Warta DKI
FituredPendidikan

Rektor UKSW Salatiga Pimpin Upacara Sertijab Komandan Satuan Menwa Yon-914/G

Rektor UKSW  Salatiga Pimpin Upacara Sertijab Komandan Satuan Menwa Yon-914_G

Wartadki.com|Jakarta, — Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Yon-914/G, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga periode 2023-2024, dari Dansat Etika (NBP 23030946176, Fak.Bahasa & Seni, Program Pendidikan Bahasa Inggris, kini diemban Dansat Stefanus ZF, NBP 23030946063, dari Fak.Teologi untuk masa jabatan 2024- 2025. Acara Sertijab dengan sederhana tersebut dilaksanakan di Grha Kartini Jalan Kartini 11A, Salatiga, Jawa Tengah, 9/3/2024.
Inspektur upacara serah terima jabatan dipimpin Rektor Universitas Kristen Satya Wacana Prof.Dr.Intiyas Utami, SE MSi Akt. Dalam kata sambutannya mengamanatkan, kepada seluruh Menwa harus menjadi suri tauladan dalam berpikir, bertindak, bersikap baik terhadap Mahasiswa lainnya, yang senantiasa menjadi contoh dalam cinta tanah air.

Disampaikan, bahwa dalam sejarahnya Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga adalah merupakan Kampus Indonesia Mini. Dimana mahasiswanya mencapai jumlah 15.000 orang yang berasal dari berbagai suku, etnis dan berbagai agama yang ada di Indonesia.

Oleh karena itu, “Menwa diharapkan harus menjadi motivator yang mampu menciptakan hidup rukun dan harmonis dalam bermasyarakat, bernegara dan berbangsa, ungkapnya, 9/3/2024.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor bidang Akademik UKSW, Prof Dr.Ferdy S.Rondonuwu, S Pd M Sc, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Menwa maupun alumninya yang hadir dan tidak hadir yang selama ini telah bekerja sama dan membantu kegiatan-kegiatan kampus. Pihaknya juga berharap, untuk kedepannya agar terus meningkatkan kualitasnya dalam pelayanan sesuai tugas dan fungsi masing masing.

Sementara, Dra.Nurcahyowati, S Pd MPd, selaku Ketua Ikatan Alumni Menwa (UKSW) mengucapkan terima kasih kepada Rektor UKSW, Wakil Rektor, yang selama ini telah memberikan dukungan, bimbingan serta motivasinya terhadap Menwa UKSW. Pihaknya berharap, agar seluruh Menwa dimanapun berada harus selalu menjunjung tinggi nilai nilai Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia dan memupuk jiwa patriotisme dalam bela negara.

Sertijab dihadiri undangan Kodim 0714 Salatiga, Denpom Salatiga, Koramil Salatiga, mewakili Kapolres Salatiga, Ketua LK UKSW, Perwakilan Alumni Menwa, Perwakilan Menwa Sat 953 Kalimosodo UIN, Menwa UNIMUS 958/AD, Menwa Universitas Ngudi Waluyo (UNW). Turut hadir dalam ramah tamah mantan Rektor Prof.Dr.HC Willi Toisuta, PhD, dimana pada tahun 1980 silam beliau juga merupakan Pembina Menwa Kamatrik.

Related posts

Cak Imin Konsolidasi Bersama Ribuan Relawan Sukseskan Pilpres 2024

Redaksi

Penasehat Hukum Yakin Majelis Hakim Bertindak Bijaksana Dalam Memutuskan Perkara Rian Dan Yanuar

Redaksi

Dinas Ketahanan Pangan Tinjau Langsung Pasar Cisarua Kabupaten Bogor  

Redaksi

PN Jakut Tolak Permohonan Pra Peradilan Pemohon Handy Cs

Redaksi

Kepolisan Polsek Ciomas Polres Bogor Polda Jabar, Gelar Olah TKP Penemuan Mayat

Redaksi

UI Komitmen Tangkal Masuknya Paham Radikalisme dan Terorisme

Redaksi

Leave a Comment