PWI dan Pemkot Depok Berbagi Kebahagiaan di Hari Pers Nasional

PWI dan Pemkot Depok Berbagi Kebahagiaan di Hari Pers Nasional

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok bersama Pemerintah Kota Depok menggelar acara bakti sosial dalam rangka memeringati Hari Pers Nasional (HPN) 2021. Acara bakti sosial digelar di dua titik yakni di kediaman salah satu wartawan sepuh, Nasrul di wilayah Cipayung dan Kantor PWI Kota Depok.

“Alhamdulillah, di HPN tahun ini kami masih bisa menggelar beberapa rangkaian acara bakti sosial, meskipun dalam susana pandemi,” ujar Rahmat Tarmuji, Ketua Panitia HPN PWI Kota Depok, Selasa (9/2).

Rahmat juga menyampaikan ribuan terimakasih kepada semua pihak terutama Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang telah mensuport kegiatan tersebut.

“Di HPN tahun ini kami memberikan beberapa bingkisan paket sembako dan uang tunai. Khususnya untuk wartawan sepuh dan para pendiri/ketua PWI Kota Depok terdahulu. Ini merupakan kegiatan rutin yang kami gelar setiap tahun, dan sebagai bentuk kepedulian pengurus,”terangnya didampingi pengurus PWI Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi kiprah Wartawan di Kota Depok. Menurutnya, kiprah jurnalis di Kota Depok banyak memberikan manfaat bagi masyarakat di Kota Depok.

“Terlebih di masa pandemi ini, peran jurnalis sangat dibutuhkan untuk menyebarkan informasi secara utuh. Membangun kesadaran masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,”katanya seusai memberikan bingkisan secara simbolis tersebut.

Idris menambahkan, HPN sebagai simbol komitmen jurnalis untuk membangun paradigma pers Nasional. Pasalnya, sebagai media komunikasi kehidupan bangsa secara seimbang.

“Sekaligus sebagai penguat peran jurnalis dalam pembangunan bangsa yang berimbang. Serta partisipatif Negara yang menjunjung kebhinekaan dan solidaritas hidup antar anak bangsa,” jelasnya.

Dirinya juga turut mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional bagi insan pers tanah air khususnya di Kota Depok.
“Selamat Hari Pers Nasional, sesuai temanya jurnalis harus Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselelator Perubahan,” ucapnya.

Ayanah (48), istri Nasrul merasa senang didatangi wali kota dan teman-teman PWI Kota Depok.

“Bukan senang lagi tapi kaget juga. Bapak sakit sudah 2 tahun akibat terjatuh di kamar mandi. Kondisinya gak bisa bergerak sama sekali, usianya saat ini 75 tahun. Terimaksih kepada PWI dan Pak Wali yang sudah memberikan perhatian kepada Bapak,” ungkapnya.

Acara yang dirangkai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua PWI Kota Depok, Tardip Panggabean itu tetap mematuhi protokol kesehatan.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )