Warta DKI
FituredPemiluPolitik

PKB Depok Panaskan Mesin Partai Siap Menangkan Pilkada 2024

PKB Depok Panaskan Mesin Partai Siap Menangkan Pilkada 2024

Wartadki.com|Depok, — Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Depok menggelar acara halal bihalal bersama fungsionaris partai, kader, simpatisan, Ulama, Kiyai dan Perwakilan Pengurus NU Depok. Hal itu dibenarkan Ketua DPC PKB Kota Depok M. Faizin.

“Selain Halal BIhalal ini juga sebagai ajang konsolidasi partai bersama para tokoh Kiyai di Depok, apalagi ada KH. Manarul Hidayat jenggernya Kiyai di Depok. Artinya, PKB solid bersama NU dan Kiyai Depok untuk berkontribusi lebih besar bagi Kota Depok,”ujarnya seusai acara Halal BIhalal, Kediaman Abdul Khoir, Kecamatan Tapos.

Faizin mengungkapkan, pihaknya akan berupaya memperjuangkan aspirasi warga NU Kota Depok di Parlemen. Terlebih lagi, lanjutnya, bersama dalam membangun dan memajukan Kota Depok. Apalagi, PKB Depok saat ini memperoleh 5 kursi DPRD Kota Depok, 1 kursi DPRD Propinsi dan 1 kursi DPR RI.

“Kalau pemimpin Kota Depok dimenangkan PKB, tentu akan memperhatikan warga NU. Gedung NU akan menjadi lebih bagus dari yang sekarang, bahkan sampai tingkat Kecamatan. Untuk itu, mohon doa dan dukungannya di Pilkada mendatang,”harapnya.

PKB Depok saat ini tengah fokus dalam upaya penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok yang akan berakhir 30 April 2024. Menurutnya, sudah ada tiga kader dari internal yang mengambil formulir pendaftaran dan dipastikan dari eksternal partai juga akan mendaftar.

“Kita lakukan penjaringan hingga 30 April 2024. Ternyata banyak peminatnya untuk menggunakan PKB sebagai kendaraan politiknya untuk maju di Pilkada Depok. Kita juga telah melakukan roadshow ke partai lain dan kader juga menjalin komunikasi politik. Kita siapkan tokoh layak jual, dhohir dan batin. Meski kita melihat partai dari hasil evaluasi di dhohirnya lebih siap bagi PKB tidak masalah menjadi wakilnya,”terangnya.

Pihaknya sampai saat ini masih dalam penjajakan dengan partai lain seperti: PKS, Golkar dan lainnya. Menurutnya, antar sesama partai tidak ada persoalan. Hanya saja, problemnya adalah mempersiapkan kader dan logistiknya dalam Pilkada.

“Tentu, dalam kerja kepartaian lebih konkrit di masyarakat. Kita akan hitung nanti dengan 1 adanya survei, uji kelayakan kepatutan dari hasil penyaringan menjadi tiga besar sampai menjadi satu. Nanti kita sampaikan dan turunkan ke masyarakat untuk mengetahui bagaimana respon publik,”jelasnya.

Sekretaris DPC PKB Kota Depok Iwan Setiawan mengungkapkan bahwa PKB satu-satunya partai yang pertama kali membuka pendaftaran untuk calon Walikota dan Wakil Walikota. Selanjutnya, diikuti oleh partai lainnya dalam membuka pendaftaran bagi calon pemimpin Kota Depok.

“Ini adalah sebuah terobosan dalam politik menghadapi pilkada. Jangan sampai calonnya hanya itu-itu saja. Tentu, ke depan kita menjadi bagian dari eksekutif pimpinan Kota Depok,”harapnya.

Rois Syuriah PCNU Kota Depok KH. Syihabudin Ahmad mengapresiasi PKB Depok atas peningkatan perolehan kursi. Yakni kenaikan 2 kursi DPRD Kota Depok, mempertahankan kursi DPRD Propinsi dan pecah telor 1 kursi DPR RI.

“Selamat kepada PKB atas prestasinya di Pileg semoga semakin maju dan bertambah kursi sesuai targetnya. Tentu, harapannya memperjuangkan aspirasi warga NU dan masyarakat. Sehingga, ikut serta memajukan Kota Depok menjadi lebih baik,”jelasnya.

Sementara itu, sebagai tuan rumah Abdul Khoir mengucapkan terimakasih atas kepercayaan PKB sebagai penyelenggara acara halal bihalal. Dirinya juga menegaskan serius dalam pencalonan Walikota Depok melalui PKB.

“Kita serius akan berupaya dalam pencalonan Walikota Depok setelah mengambil formulir pendaftaran di PKB. Harapannya, kalau mendapatkan rekomendasi dari PKB tentu akan bergerak lebih masif lagi,”jelas Caleg jadi DPRD Kota Depok dapil Cilodong-Tapos ini

Dalam kesempatan tersebut, juga KH. Manarul Hidayat memberikan tausiyah dan arahan khusus. Dilanjutkan dengan testimoni dari Dewan Syuro DPC PKB Depok KH. Yusuf Hidayat dan KH. Salamun. Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan zikir dan tahlil serta pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Nampak hadir Sekretaris DPC PKB Kota Depok Iwan Setiawan, Katib Syuriah PCNU Kota Depok KH. Nasihun Syahroni, Caleg jadi H. Ade Ibrahim dan Siswanto, Pengambil formulir PKB untuk calon Walikota Depok Mustopa Dwi Putra dan Azman Ridho Zain, serta para jamaah. Acara berlangsung dengan lancar dan penuh kekeluargaan.

Related posts

Pemkab Bogor Lakukan Sinkronisasi Aturan Pengelolaan Keuangan Daerah

Redaksi

DPRD dan Pemkab Bogor Teken Nota Kesepatan APBD Perubahan 2023 Rp 9,72 Triliun

Redaksi

Pemerintah Menghormati Putusan MK, Mari Bersatu Membangun Negara

Redaksi

Dapat Apresiasi PHRI Atas Sinergitas  Kepolisian Polres Bogor Dan Instansi Terkait Dalam Pengaturan Lalu Lintas Di Jalur Pariwisata

Redaksi

Lazisnu Salurkan Bantuan Kacamata Gratis Di Depok

Redaksi

KUMPARANS Soroti Kasus Oknum Serobot Lahan Tanah di Kab Bogor

Redaksi

Leave a Comment