Pesan Bupati Bogor, Kades Sukaraja Harus Manfaatkan Anggaran Untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa

Pesan Bupati Bogor, Kades Sukaraja Harus Manfaatkan Anggaran Untuk Kesejahteraan Masyarakat Desa

Bertempat di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Ade Yasin melantik kepala desa terpilih Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa (19/01).

Pelantikan Kepala Desa Terpilih Hasil Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Sukaraja, Asep Aos dilaksanakan karena kepala desa terpilih saat itu, Dede Iskandar, meninggal dunia selang tujuh jam mendiang dilantik pada 18 Desember 2019 silam.

“Ini semua kami lakukan sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Bogor Nomor 66 tahun 2020, tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa, pasal 111 ayat 1. Jadi sifatnya Pejabat Antar Waktu,” katanya.

“Sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 114 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Desa. Jadi pasca tiga bulan dilantik, pemerintah desa harus langsung merumuskan program-programnya,” ujarnya.

Terlebih pada 2021 ini, Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) mengalami penambahan. Selain dari Alokasi Dana Desa dan Dana Desa dari pemerintah pusat, tahun ini Pemkab Bogor juga menyiapkan program Satu Miliar Satu Desa (SamiSade).

“Pesan saya, manfaatkan anggaran sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat desa. Hindari berbagai tindakan negatif yang bertentangan dengan peraturan dan ketentuan, yang dapat menjerumuskan Saudara dan merugikan masyarakat,” tutupnya. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )