Warta DKI
FituredHukum

Kompolnas, Komitmen Netralitas Anggota Polri Pada Proses dan Tahapan Pemilu 2024

Kompolnas, Komitmen Netralitas Anggota Polri Pada Proses dan Tahapan Pemilu 2024

wartadki.com| Bogor,  — Kunjungan Kerja Kompolnas Ke Polres Bogor diterima langsung Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, dan para PJU Polres Bogor, Dalam rangka melakukan pemantauan serta pengecekan Kesiapan Polres Bogor dalam rangka Pengamanan Pemilu 2023 – 2024 yang akan datang.

Pemantauan serta Pengecekan yang dilakukan oleh Anggota Kompolnas Irjen Pol. (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar  dan didampingi Kombes Pol Purnomo dari Itwasda Polda Jabar.

Pudji mengatakan, Polda Jawa Barat dipilih sebagai obyek yang mendapat perhatian khusus. Sebab, jumlah populasi penduduk dan pemilih pemilu 2024 ini tercatat terbesar dari seluruh wilayah Indonesia.

“Oleh karenanya potensi kerawanan cukup tinggi, dan butuh ekstra lebih dalam pemantauan serta pengecekan dalam kesiapan segala sesuatunya untuk menuju Pemilu yang aman damai dan kondusif, ” Ujarnya.

Selain itu, Provinsi Jawa Barat sebagai wilayah yang dikunjungi oleh dalam melakukan fungsi pemantauan persiapan Polri di Polda jajaran pada Operasi Mantap Brata 2023 menjadi relevan dan strategis.

“Hari pertama kampanye pemilu 2024, menjadi penting bagi Kompolnas ikut melakukan giat pemantauan persiapan Satuan Wilayah Polri dengan memberikan himbauan khusus netralitas kepada para Anggota pada proses dan tahapan Pemilu 2024 ini. Ini adalah komitmen sekaligus pesan penting kami kepada seluruh jajaran anggota Polri diseluruh wilayah Indonesia,” ujar Pudji.

“Hal itu sangat strategis demi terciptanya situasi kamtibmas proses pemilu 2024 yang aman, damai, berkualitas serta bermartabat,” jelasnya.

Kemudian, diarahkan kepada seluruh Personil Polres Bogor untuk bisa melaksanakan fungsi-fungsi pelayanan publik yang bermanfaat bagi masyarakat luas, dimana Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai mandat kelembagaan dibawah langsung Presiden selaku Kepala Pemerintahan untuk Melayani Masyarakat Luas dengan Presisi dan Baik.

Related posts

PN Jakarta Utara Akan Memberi Pelayanan Normal Mulai Senin 5 April

Redaksi Wartadki

Bea Cukai Batam Bersama BNNP Kepri Ringkus WNA Penyeludup Kokain dan Pil Ekstasi

Redaksi Wartadki

Buruh Tak Mau Kecolongan Kedua Kali, Percepat Aksi Demo Serentak

Redaksi

MUKISI Jaya Diharapkan menjadi Pioneer Pelayanan Kesehatan Syariah

Redaksi

Polsek Parung Panjang Lakukan Penjagaan, Cegah Truk Tambang Melintas Diluar Jam Operasinal

Redaksi

Raperda Fasilitasi Penyelenggaraan Pondok Pesantren Disahkan Jadi Perda Kabupaten Bogor 

Redaksi

Leave a Comment