Warta DKI
Berita UtamaBisnisNasional

JPPI Resmi Transfer Bisnis Perbaikan Alat Bongkar Muat Ke PT BIMA

JPPI Resmi Transfer Bisnis Perbaikan Alat Bongkar Muat Ke PT BIMA

Wartadki.com|Jakarta, — PT. Jasa Peralatan Pelabuhan Indonesia (JPPI), adakan seremoni transfer bisnis Perbaikan Alat Bongkar Muat oleh JPPI kepada PT Berkah Industri Mesin Angkat (BIMA) Senin (1/7/2024) di Kantor PT. JPII.

Transfer bisnis ini adalah bagian dari Pemurnian Bisnis Anak Perusahaan Pelindo Group pasca merger Pelindo. Seremoni dilakukan secara hybrid dan dihadiri oleh seluruh Direksi JPPI dan BIMA.

Sejumlah 409 pekerja dialihkan oleh JPPI ke BIMA per 1 Juli 2024. Beberapa hal yang termasuk dalam kegiatan transfer bisnis tersebut yaitu aktifitas pengalihan pegawai yang berkaitan dengan proses bisnis equipment dan penjualan persediaan (inventory) kepada PT BIMA. JPPI dan BIMA berada dibawah subholding yang sama yaitu PT Pelindo Jasa Maritim.

”Dengan dilakukannya transfer bisnis ini, kedepan JPPI akan fokus melakukan improvisasi peningkatan kinerja bisnis docking yang saat ini sudah dijalankan oleh JPPI dan mempersiapkan pemurnian bisnis untuk menjadi Dredging Solution. Selain itu, JPPI juga akan fokus pada kegiatan bisnis baru yang rencananya akan resmi ditangani JPPI mulai Oktober tahun ini. Seluruh pemurnian bisnis JPPI ditargetkan akan selesai di triwulan IV tahun 2024.” Ujar Direktur Utama JPPI, Budi Pratomo. (DW)

Related posts

Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Gelar Peresmian Kampung Pancasila Di Kampung Tua Belian Batam Kota

Redaksi

Program Bebas dan Diskon Serta Pemutihan Denda Pajak Serta Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, Hadir Bagi Masyarakat Kab. Bogor dan Jabar 

Redaksi

Semarak Ansor Bersholawat Diramaikan Veve Zulfikar Hingga Kapolres Depok Jadi Qori

Redaksi

Mendag Zulkifli Hasan, Pada 2022, Bappebti Telah Melakukan Pengawasan Terhadap Transaksi Rp 22 Ribu Triliun

Redaksi

ASN Kab Bogor Agar Lebih Mengakselerasi Capaian Target Pembangunan

Redaksi

Pemkab Bogor Lakukan Sinkronisasi Aturan Pengelolaan Keuangan Daerah

Redaksi

Leave a Comment