Warta DKI
Berita UtamaNasional

Jawa Barat Berhasil Meraih Predikat Provinsi Terbaik Pertama PPD 2024

Presiden Jokowi, Pemerintah Daerah Harus Sinkron dan Menyelesaikan Proyek Hingga Tuntas

Wartadki.com|Jakarta, — Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah 2025 bertema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”, Presiden RI Joko Widodo, didampingi Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menyerahkan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2024 kepada daerah yang berhasil meraih capaian terbaik dalam penyusunan, implementasi, dan inovasi perencanaan pembangunan.

“Penghargaan ini diharapkan dapat memberi motivasi dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah bekerja keras dan memberikan inovasi dalam pembangunan daerah,” ungkap Menteri Suharso Monoarfa dalam Musrenbangnas 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senin (6/5).

Menteri Suharso menekankan, Kementerian PPN/Bappenas memilih pemenang PPD berdasarkan evaluasi komprehensif dan kreatif atas perencanaan pembangunan daerah. PPD turut mendorong pemerintah daerah dalam menyusun perencanaan yang lebih konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat diimplementasikan, serta mendorong sinergi dan sinkronisasi antara perencanaan pusat dan daerah.

PPD dan Expo Pembangunan Daerah 2024 juga menjadi wadah bagi pemerintah daerah untuk berkolaborasi dan memperkenalkan inovasi serta keunggulan daerah dalam perencanaan sekaligus mencari solusi untuk tantangan pembangunan.

Dalam agenda yang juga menghadirkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, para menteri, pimpinan lembaga tinggi Negara, kepala lembaga pemerintah non-kementerian, gubernur, serta bupati dan wali kota tersebut, Kementerian PPN/Bappenas memberikan PPD 2024 kategori provinsi, kabupaten, dan kota.

Predikat Provinsi Terbaik Pertama diraih Jawa Barat, Terbaik Kedua diraih Kalimantan Selatan, dan Terbaik Ketiga diraih DKI Jakarta. Sementara itu, PPD 2024 kategori Kabupaten Terbaik Pertama diraih Temanggung, Terbaik Kedua diraih Banyuwangi, serta Terbaik Ketiga diraih Gowa. Predikat Kota Terbaik Pertama diraih Malang, Terbaik Kedua diraih Palu, dan Terbaik Ketiga diraih oleh Metro.

 

Related posts

Isbat Nikahkan 128 Pasangan, Iwan Setiawan Hadiahi Pasangan Termuda dan Tertua Voucher Honeymoon 

Redaksi

Plt. Bupati Bogor Yakinkan Presiden Jokowi Pelayanan Masyarakat Tetap Berjalan

Redaksi

Jelang Ramadhan Rudy Susmanto Minta Pemkab Bogor Pastikan Sembako Aman Dengan Harga Terjangkau

Redaksi

Mal Pelayanan Publik, Tulang Punggung Pelayanan Publik dan Efesiensi Anggaran

Redaksi

Bupati Iwan Setiawan, Minta Kades dan Camat Responsif Terima Laporan Kebutuhan Air Bersih Dari Warga 

Redaksi

Jadi Yang Pertama Di Indonesia, Bendungan Dry Dam Ciawi dan Sukamahi Diresmikan Presiden Jokowi

Redaksi

Leave a Comment