Warta DKI
Berita UtamaNasional

Implementasi Green Port TTL Mendapat Penghargaan Anugerah Bumn 2024

Implementasi Green Port TTL Mendapat Penghargaan Anugerah Bumn 2024

Wartadki.com|Jakarta, — Terminal Teluk Lamong (TTL) meraih penghargaan Anugerah BUMN Ke-13 sebagai Best Corporate in Implementing Green Port Policies kategori anak perusahaan BUMN. Hal ini menunjukkan komitmen yang kuat dari perusahaan dalam melaksanakan praktik bisnis yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan BUMN yang  telah menunjukkan prestasi dan inovasi yang luar biasa dalam mengembangkan bisnis dengan memanfaatkan teknologi digital untuk menigkatkan daya saing serta berkontribusi besar bagi bangsa dan negara.

Dengan tema Business Reinvention Untuk Optimalisasi Peluang Bisnis di Industry 4.0, TTL juga mengangkat isu penting tentang perubahan dan adaptasi dalam menghadapi era industri yang semakin maju dan modern. Harapannya perusahaan dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan preferensi pelanggan untuk tetap menjadi penggerak utama dalam perekonomian Indonesia.

“Terima kasih dan apresiasi yang tinggi untuk seluruh insan Terminal Teluk Lamong, stakeholder, mitra kerja, dan pengguna jasa atas dukungannya selama ini, sehingga bisnis TTL dapat terus berkembang dan berkontribusi terhadap kemajuan logistik Indonesia” ujar David P. Sirait, Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong.

Penghargaan ini merupakan bukti dari upaya PT. Terminal Teluk Lamong dalam mengembangkan dan menerapkan kebijakan yang berfokus pada aspek lingkungan dan keberlanjutan. Melalui implementasi kebijakan Green Port, perusahaan berkontribusi dalam mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan mempromosikan penggunaan energi baru terbarukan.

TTL telah melakukan banyak program yang berwawasan lingkungan pada tahun 2023, seperti “Greenerse” gerakan menanam pohon di area terminal oleh pegawai dan mitra kerja, “Green Wallet” penyadaran pentingnya pemilahan sampah dengan pencatatan menggunakan aplikasi bagi setiap pegawai, program “Recycling Air Bekas Wudhu” menjadi air bersih dan digunakan kembali untuk kepentingan domestik, penggunaan “Solar Cell” dan lain sebagainya.

Tidak hanya berfokus pada pertumbuhan bisnis dan lingkungan, TTL juga melakukan transformasi digital dan pengembangan talenta SDM unggul. TTL berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas SDM yang dimiliki guna mencapai tujuan yang lebih besar.

David yang hadir menerima penghargaan secara langsung menyampaikan bahwa TTL telah membuktikan diri sebagai salah satu anak perusahaan BUMN yang sukses dalam mengimplementasikan praktik bisnis yang berkelanjutan dan berdampak positif pada lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi kami untuk mengukir prestasi-prestasi yang lebih gemilang kedepannya dan TTL dapat memperkuat posisi sebagai motor penggerak perekonomian nasional,” pungkas David.

Related posts

BNPT Bentuk Majelis Ta’lim Mujahid NKRI, Sebarkan Benih Kedamaian

Redaksi

Sekda Burhanudin Minta Kadin Lebih Jeli Gali Potensi di Kabupaten Bogor

Redaksi

Ketua GNPK RI Jawa Barat Pertanyakan Keberadaan Konsultan Manajemen Proyek  Kabupaten Bogor

Redaksi

DMI Depok Bekali Pengurus Masjid Dengan Pelatihan Pengelolaan Zakat

Redaksi

Bappenda Kabupaten Bogor Akan Tebar Penghargaan Lewat Anugerah Pajak Daerah

Redaksi

Ikut Sukseskan F1H20, FORMASU: Good Job Kapolda Sumut

Redaksi

Leave a Comment