Warta DKI
Fitured Komunitas

DMI Depok Dilantik, Ajak Tata Kelola Masjid Dengan Baik

DMI Depok Dilantik, Ajak Tata Kelola Masjid Dengan Baik

wartadki.com|Depok – Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Kota Depok periode 2022-2027 telah dilantik. Para pengurus baru yang dilantik membawa semangat untuk menjadikan organisasi menjadi lebih baik.

“Secara internal organisasi kita mengajak untuk bersatu padu dan berkolaborasi memajukan DMI Depok lebih baik. Untuk berkhidmat kepada kemaslahatan umat dan turut serta memakmurkan masjid. Apalagi, para pengurus ini berasal dari latar belakang yang berbeda ada NU, Muhammadiyah, Persis, dan ormas lainnya. Begitu juga dari profesi yang beragam seperti: Dai, akademisi, aktifis, cendekiawan dan sebagainya,”ujar Ketua DMI Kota Depok Eko Waludi seusai acara Pelantikan PD DMI Kota Depok periode 2022-2027 tema “Tata Kelola Yang Baik dan Berkolaborasi”. Gedung MUI Depok, Pancoran Mas.

Eko mengajak kepada semua pengurus masjid di Kota Depok agar bisa menjalankan tata kelola yang baik. Jangan sampai, lanjutnya, masjid hanya digunakan sebagai tempat ibadah mahdhoh saja. Menurutnya, masjid bukan saja tempat ibadah saja tapi juga sebagai tempat strategis untuk pendidikan, sosial, pemberdayaan masyarakat dan lainnya.

“Melalui tata kelola yang baik, sistem pelaporan keuangan yang terbuka dan akuntabel. Maka, akan menjadikan masjid menjadi lebih baik dan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,”katanya.

Ketua Panitia H. Andre mengungkapkan bahwa kepengurusan DMI Kota Depok dinyatakan syah secara defacto dan dejure. Dalam kesempatan tersebut Ketua PW DMI Jawa Barat yang langsung melantiknya. Menurutnya, pengurus baru yang dilantik nampak antusias dalam satu wadah organisasi.

“Kita berharap dengan pengurus baru ini terus memperkokoh persatuan. Ibarat lidi kalau kalau masih satu-satu maka susah untuk digunakan. Tapi, kalau lidi itu dikumpulkan dan diikat menjadi sapu maka mudah serta memiliki banyak manfaat. Begitu juga dengan organisasi, melalui persatuan maka akan mudah menjalankan visi, misi serta target tercapai,”harapnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kota Depok mengapresiasi pelantikan PD DMI Depok. Menyampaikan pesan Walikota Depok Mohammad Idris yang berharap agar kehadiran DMI sebagi pendorong dan membimbing umat. Disamping itu, sebagai pusat pemberdayaan umat dan bersama membangun Kota Depok.

“Kita mengapresiasi yang setinggi-tingginya untuk DMI. Semoga menjadi sarana untuk mensyiarkan Islam dan meningkatkan peran dalam membangun Depok yang maju, unggul dan sejahtera,”terang Idris dalam sambutannya.

Ketua PW DMI Jawa Barat Ahmad Shidiq mengucapkan selamat kepada pengurus baru. Apalagi, DMI sebagai organisasi pemersatu umat karena diisi dari kalangan yang beragam.

“Kita berharap melalu DMI ini menjadikan sebagai tempat ibadah yang memiliki peran strategis untuk keumatan. Apalagi, saudara kita di Cianjur sedang mengalami bencana. Sedikitnya ada 176 masjid yang terdampak dalam bencana. Untuk itu, kita juga akan mengadakan kepedulian untuk meringankan saudara yang terdampak,”terangnya.

Related posts

Gusdurian Depok Gencarkan Gerakan Ketahanan Pangan Tanam Talas

Redaksi Wartadki

Wisuda STKQ Al-Hikam, Cetak Kader Ahli Al-Qur’an

Redaksi

Mustopa Center Bersama PLN kembali selenggarakan Vaksinasi Bagi UMKM dan Masyarakat

Redaksi Wartadki

Ketua GNPK RI Jawa Barat: Inspektorat/APIP Pemkab Bogor Dinilai Gagal Berkinerja Positif

Redaksi

DPRD Kota Bogor Gelar Refleksi Akhir Tahun, Optimis Sambut 2022

Redaksi

Diduga Mengidap Penyakit Tumor, Pemulung Butuh Uluran Tangan Pemerintah Dan Dermawan

Redaksi

Leave a Comment