Warta DKI
Berita UtamaMegapolitan

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Peringati Hari Keamanan Pangan Sedunia 

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor Peringati Hari Keamanan Pangan Sedunia 

Wartadki.com|Cibinong,  — Dinas Ketahanan Pangan Gelar Kegiatan Peringatan hari keamanan pangan sedunia tingkat kabupaten Bogor tahun 2024 Pada hari ini kamis 20 Juni 2024 di Halaman Kantor Dinas ketahanan pangan dengan menghadirkan narasumber dari berbagai pihak seperti Bapanas DKPP Prov Jawa Barat,  Universitas IPB  dan Aeon Sentul City.

Rangkaian Acara terdiri dari penyerahan simbolis bantuan PDRP,  CPPD dan pengumuman lomba pasar aman pangan dan pencanangan Gempar Beriman (Gerakan Makan Pangan Segar Berizin Edar dan Aman).

Selain itu acara ini juga di meriahkan dengan gerakan Pangan murah ,Demo pengujian pangan segar dan Demo masak olahan pangan lokal oleh Chef Indra dari master chef Indonesia season 9.

Hari keamanan Pangan sedunia ataw world safety food day (Wsfd), yang jatuh pada tanggal 7 Juni menjadi tonggak penting dan wadah untuk meningkatkan tentang pentingnya keamanan pangan,” ucap kepala Dinas ketahanan pangan Asep Mulyana Sudrajat.

“Tujuannya kita menjaga konsumsi pangan masyarakat itu yg beredar yg di sajikan itu betul betul aman walaupun beragam tentunya harus aman,” ujarnya.

Aman itu, lanjutnya,  banyak faktornya salah satunya aman dari pestisida aman dari cemaran fisik, kimia dan biologi. Jadi kita lebih ke keamanan pangannya.

Ditempat yang sama Kepala Bidang  Keamanan Pangan Ir Anto MM,  mengatakan,  bahwa program kegiatan pembinaan dan pengawasan keamanan pangan bertujuan agar masyarakat Kabupaten Bogor cerdas memilih pangan yang aman untuk dikonsumsi.

“Kita Kabupaten Bogor lebih awal merayakannya daripada tingkat nasional dan provinsi,  Hari keamanan pangan tingkat nasional dilaksanakan besok tgl 21 dan 22 Juni di Surabaya,” jelasnya.

Tahun ini peringatan hari keamanan sedunia sudah genap berusia 6 tahun.

Related posts

Jelang Pilkada 2024, Ketua PPK Haranggaol, Kabupaten Simalungun Ajak Warga Bantu Pantarlih

Redaksi

Pemkab Bogor Sidak Rumah Makan dan Resto Yang Menggunakan Gas LPG Bersubsidi

Redaksi

Mie Gacoan Buka Gerai Baru di Kabupaten Bogor, Terbukanya Peluang Kerja Bagi Masyarakat

Redaksi

DPP PERADMI Melaksanakan Rapat Pleno Pertama Bersama Ketua Umum Suhendar 

Redaksi

Wakil Ketua KPK: Lemahnya Sistem Perencanaan dan Penganggaran Nasional

Redaksi

Edy Mulyadi Dilaporkan Organisasi Garda Prabowo Ke Mabes Polri

Redaksi

Leave a Comment