Dandim 0621 Kabupaten Bogor : Solidaritas dan Sinergitas Kunci Membangun Kabupaten  Bogor

Dandim 0621 Kabupaten Bogor : Solidaritas dan Sinergitas Kunci Membangun Kabupaten  Bogor

Komando Distrik Militer (Kodim) 0621/Kabupaten Bogor terus lakukan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor. Itu disampaikan Dandim 0621, Letkol Syukur Hermanto saat melakukan siaran langsung di Radio Teman 93,5 FM, Senin (15/3).

Dandim 0621 Letkol Syukur Hermanto mengatakan, sinergitas dan kebersamaan dengan Pemkab Bogor terus diperkuat untuk menyikapi berbagai persoalan di wilayah Kabupaten Bogor. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 agar dapat teratasi dan mendapatkan solusi terbaik.

“Tentunya ini kami lakukan, bukan semata-mata karena kami ada disini, tapi bagian dari pelaksanaan Undang–undang Nomor 34 tahun 2004,  dimana salah satunya tugas kita membantu pemerintah daerah untuk bersama-sama secara langsung bersinergi melaksanakan kegiatan  sesuai dengan bidang tugas pokok kita masing-masing. Ini jadi tugas kami, bagaimana pemerintah daerah dapat terbantu, terjembatani dan kemudian masyarakat juga dapat merasakan hasil yang baik,” tutur Dandim.

Dandim 0621 menambahkan, beberapa sinergitas dengan Pemkab Bogor dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor, yakni, mendukung optimalisasi kegiatan PSBB dan PPKM Skala Mikro di Kabupaten Bogor serta aktifitas pemulihan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Ini bukan situasi yang mudah, selain melakukan pembatasan kepada masyarakat kita juga tetap harus menyelamatkan perekonomian masyarakat agar masyarakat dapat menjalani kehidupan mereka secara layak,” tegasnya.

Lanjut Syukur, dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor, pihaknya juga lakukan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan sejak bulan Agustus 2020. Itu dilakukan untuk membantu pemulihan ekonomi masyaraka, mulai dari kegiatan fisik pembangunan jalan, rehab masjid dan mushola, pembangnan RTLH, hingga sasaran non fisik lainnya.

“TMMD ini untuk membantu dan meberikan pertolongan kepada masyarakat, terlebih mereka yang kehilangan pekerjaan akibat Covid-19, untuk sasaran non fisik salah satunya adalah kita ingin membangkitkan kembali rasa solidaritas, dan gotong royong di kalangan masyarakat yang saat ini mulai pudar khususnya di daerah perkotaan,” katanya.

Ia berharap, soliditas dan sinergitas itu menjadi kunci membangun Kabupaten Bogor. “Dari sekian  tempat dimana  saya ditugaskan , Kabupaten Bogor  luar biasa  dari kekompakan  , solidaritas,  dan kebersamaan  yang di bangun antara pemerintah  daerah, TNI , Polri dan seluruh elemen masyarakat,” imbuhnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )