Bersama Ustadz Yusuf Mansur, Rutan Kelas I Depok Peringati Puncak Semarak Isra Mi’raj

Bersama Ustadz Yusuf Mansur, Rutan Kelas I Depok Peringati Puncak Semarak Isra Mi’raj

Wartadki.com|Depok – Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu momentum penting dalam Islam, yang dimana Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah sholat 5 waktu bagi umat islam. Hal itu disambut dengan begitu antusias oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Rutan Kelas I Depok turut memperingati Isra Mi’raj 1442 H, yang dimana hari ini merupakan puncak peringatan dari serangkaian kegiatan Isra Mi’raj, Rabu (7/04/2021).

Kegiatan yang diawali dengan Penyematan secara simbolis tanda peserta Santri Tahfidz Qur’an yang disematkan langsung oleh Ustad Yusuf Mansur, penyematan tanda peserta ini membuka acara inti dari peringatan puncak semarak Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Turut hadir mendampingi, Kepala Rutan Kelas I Depok, Anton beserta Pejabat Struktural dan Pegawai Rutan Kelas I Depok.

Raut wajah terpancar ceria dari setiap WBP yang begitu antusias melihat dan mendengarkan tausyiah Ustad Yusuf Mansur, seolah-olah mereka seperti terhipnotis mendengar lantunan kata demi kata yang diucapkan. Ustad Yusuf Mansur dalam Tausyiahnya menyampaikan, “Mari kita perbaiki diri, mari kita perbaiki sholat, mari kita taubat. Allah suka kita sholat tepat waktu, Allah suka kita rajin sedekah, jangan menjahati orang karena kita ingin dimata Allah menjadi hamba yang taat.”

Peringatan puncak semarak Isra Mi’raj ini merupakan titik penutup dari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh Rutan kelas I Depok, mulai dari beragam Lomba Religi Islami dan kegiatan Pembinaan Kerohanian. Tetapi dengan berakhirnya semarak Isra Mi’raj ini tidak menyurutkan semarak semangat WBP untuk terus mengamalkan ilmu-ilmu agama yang telah didapatkan, kegiatan Pembinaan Kerohanianpun menjadi lebih direalisasikan seperti GAS (Gerakan Ayo Sholat, Gerakan Ayo Sedekah) yang menjadi kegiatan penyambutan Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Rutan Kelas I Depok tersebut turut di Apresiasi langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Depok, Anton menyampaikan “Alhmdulillah acara Puncak Isra Mi’raj ini berjalan dengan lancar, kita semua patut bersyukur didatangi oleh Guru kita, Ustad kita, Ustad Yusuf Mansur. Semoga dengan ilmu dan tausyiah yang diberikan oleh Ustad kita, bisa bermanfaat dan sekaligus menambah Imun keimanan kita.”

Peringatan Puncak Isra Mi’raj Ini adalah bentuk realisasi nyata Program Pembinaan yang diberikan Rutan kelas I Depok untuk memberikan pembinaan dan pelayanan terbaik bagi para WBP untuk bisa lebih meningkatkan ketaqwaanya kepada Allah SWT.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )