Warta DKI
Fitured Parlementaria Politik

Anggota Komisi VI DPR RI Intan Fauzi, Hadirnya Kereta Api Cepat Era Baru Transportasi Massal Modern

Anggota Komisi VI DPR RI Intan Fauzi, Hadirnya Kereta Api Cepat Era Baru Transportasi Massal Modern

wartadki.com|Depok — Anggota Komisi VI  DPR RI Intan Fauzi, mengadakan  sosialisasi Kereta Api Cepat  yang digelar di Balai Pertermuan Tepas Gede, Sukamaju, Kelurahan  Cilodong, Kota  Depok Jawa Barat, pada hari  Rabu 18/01/2023.

Hadirnya Kereta Api Cepat menjadi era baru transportasi massal modern yang cepat, andal, aman, dan nyaman untuk mobilisasi secara optimal serta meningkatkan konektivitas antar kota.

” Jadi kita mengelar sosialisasi adanya Kereta Cepat untuk mengembangkan sektor transportasi publik supaya lebih maju. Saat ini  proyek kereta cepat yang dimulai Jakarta-Bandung, dengan tranformasi ini,  maka jarak tempuh akan  lebih cepat hanya  memakan waktu kurang lebih 20 menit, “ ujar Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dari Daerah Pemilihan Kota Depok dan Bekasi.

Dengan keberadaan kereta cepat, lanjutnya,  diharapkan bisa menjadi stimulus ekonomi masyarakat disejumlah daerah atau kawasan pinggiran, dikarenakan adanya kecepatan dan efisiensi ketika masyarakat melakukan sejumlah aktivitas melalui jasa transportasi umum yang memadai serta bagus,  dibandingkan bila harus mengunakan transportasi pribadi.

” Kita bisa lihat bersama, baik di jalur umum maupun jalan  tol sering terjadi kepadatan penguna jalan. Oleh sebab itu maka saat ini kita membutuhkan transportasi yang lebih maju dan efisien seperti Kereta cepat,”jelasnya.

Sebagai warga Indonesia harus patut bangga dengan hadirnya Kereta cepat seperti negara maju di China, meski secara pelaksanaan tertinggal namun, tidak ada kata terlambat untuk selalu berbenah demi sebuah kemajuan bangsa. Dengan teknologi kereta cepat Jakarta-Bandung, mudah mudahan bisa berhasil juga menyambungakan Depok dengan kota kota lain nya yang insya Allah nantinya akan mendatangkan kesejahteraan ekonomi,”harapnya.

Indonesia, dijelaskanya, termasuk negara yang terlambat dalam menerapkan konsep dan kebijakan untuk melakukan perbaikan di bidang transportasi publik. Tapi Allhamdulilah dalam beberapa tahun ini dengan adanya  kereta api cepat ini sudah mengalami kemajuan.

Dalam agenda sosialisasi Kereta Cepat Untuk Indonesia Maju ini, Intan Fauzi yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kota Depok  Igun Sumarno, menyerahkan bantuan melalui Aspirasinya kepada pengurus ketua RW dan para kadernya di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kota Depok,  untuk mendukung pertumbuhan perekonomian, pembangunan sosial budaya dan keagamaan masyarakat diwilayah Sukamaju Depok.

Dengan bantuan ini bermanfaat bagi pertumbuhan dan peningkatan  perekonomian para kader, Harapan Intan Fauzi mengahkiri pembicaraan ini.

Related posts

Wakil Rakyat Edi Darmawansyah Dengan Cepat Membantu Warga Masyarakat

Redaksi Wartadki

Gerak Cepat, Lapas Cibinong Sebar Masker Kain dan Semprot Seluruh Sudut Dengan Disinfektan

Redaksi

Pahrur Dalimunthe, Pengacara Dari Indonesia yang Menyusun The Global Organized Crime Index 2021

Redaksi

Capaian Penerimaan Pajak Daerah Triwulan III Tahun 2022

Redaksi

Pemkab Bogor Bersama Forkopimda dan Unsur Masyarakat Kompak Kendalikan Inflasi Daerah

Redaksi

HTM.Yusufsyah Putra: Badan Anggaran Untuk Mengawal Pokir DPRD Kota Depok

Redaksi

Leave a Comment