Warta DKI
Berita UtamaNasionalPolitik

Aksi Menolak Tapera, Ribuan Buruh Unjuk Rasa di Istana

presiden-partai-buruh-said-iqbal.

Wartadki.com|Jakarta, — Presiden Partai Buruh yang juga Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menyampaikan, ribuan buruh bakal melakukan unjuk rasa di depan Istana pada hari Kamis, 6 Juni 2024.

“Ribuan buruh yang akan melakukan aksi ini berasal dari Jabodetabek dan berbagai organisasi serikat perkerja seperti KSPI, KSPSI, KPBI, dan juga Serikat Petani Indonesia (SPI) serta organisasi perempuan PERCAYA,” ujar Said Iqbal.

“Aksi dimulai pukul 10.00 dengan titik kumpul di depan Balaikota dan begerak ke Istana melalui kawasan Patung Kuda,” lanjutnya.

Menurut Said Iqbal, kebijakan Tapera merugikan dan membenani pekerja dengan iuran. Di mana meski setelah mengiur selama 10 hingga 20 tahun, buruh tetap saja tidak memberikan kepastian bisa memiliki rumah.

Selain itu, dalam Tapera, Pemerintah dinilai lepas tanggung jawab dalam menyediakan rumah. Hal ini karena Pemerintah hanya bertindak sebagai pengumpul iuran, tidak mengalokasikan dana dari APBN maupun APBD.

“Permasalahan lain adalah dana Tapera rawan dikorupsi, serta ketidakjelasan dan kerumitan pencairan dana,” lanjutnya.

Selain aksi menolak PP Tapera, isu lain yang diangkat dalam aksi ini adalah Tolak Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahal, Tolak KRIS BPJS Kesehatan, Tolak Omnibuslaw UU Cipta Kerja, dan Hapus OutSourching Tolak Upah Murah (HOSTUM).

Related posts

42 Tahun Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Menginspirasi

Redaksi

Besok Buruh Bakal Aksi Besar-Besaran Tolak Kenaikan BBM

Redaksi

Presiden PKS Ahmad Syaikhu Optimis,Memenangkan Pilkada 2020

Redaksi Wartadki

Sinergi Dengan DPRD, Pemkab Bogor Ajak Sukseskan Pemerataan Pembangunan 

Redaksi

IDI Terus Mendorong Peningkatan Pelayanan dan Transformasi Kesehatan

Redaksi

Pengurus DMI Kelurahan Se-Tapos Dilantik dan Dibekali Manajemen Masjid

Redaksi

Leave a Comment