Warta DKI
Berita UtamaMegapolitan

Betonisasi Jalan Lingkungan Dan Rehabilitas di Desa Tajur, Kec. Citereup

Betonisasi Jalan Lingkungan Dan Rehabilitas di Desa Tajur, Kec. Citereup

Wartadki.com|Citeurep, — Sesuai kesepakatan hasil Musrenbang tahun 2023 – 2024 Pemerintahan Desa Tajur Kecamatan Citereup Kabupaten Bogor dan seluruh RT RW – BPD – BPD -LPM, tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda dalam rangka program pembangunan infrastruktur betonisasi dan rehabilitasi jalan lingkungan yang di prioritaskan sesuai kebutuhan di lingkungannya.

Maka pada tanggal 23 Agustus 2024 Pemerintahan Desa Tajur kecamatan citereup kabupaten Bogor melaksanakan program pembangunan infrastruktur betonisasi jalan lingkungan dan rehabilitasi jalan yang di buat 2 tahap progres.

Dimana tahap 1adalah pembangunan infrastruktur betonisasi jalan lingkungan yang mencakup di wilayah :Rt 04 RW 05 panjang 150M,  Rt 03 RW 05 panjang 150 M,  Rt 04 RW 08 panjang 170M,  Rt 04 RW 03 panjang 170 M , Rt 03 RW 04 panjang 110 M dan Rt 02 RW 03 panjang 150 M.

Dengan rincian volume pengerjaan P930MxL 1M x T 10 cm dengan pagu anggaran biaya tahap 1 sebesar Rp 171.726.000.

Di tahap 2 rehabilitasi dan pemasangan vanblok di wilayah :  Rt 01 RW 01 rehabilitasi jalan,  Rt 01 RW 04, Rt 02 RW 02.

Rehabilitasi jalan;  Rt 02 RW 07,  Rt 01 RW 07

Pemasangan vanblok,  dengan pagu biaya anggaran Rp 166.971.000.

Saat awak media melakukan pemantauan terhadap pembangunan infrastruktur betonisasi jalan lingkungan di RT04 RW 04 awak media menemui ketua RT 04 bapak Cecep dan melakukan wawancara.

” Program pembangunan infrastruktur betonisasi jalan lingkungan dampak positif bagi warga lingkungan apa aja”

“Pertama saya baru menjabat ketua RT 04 selama 2 bulan,program pembangunan infrastruktur betonisasi jalan lingkungan ini sudah terprogram dari musrembang tahun 2023-2024 dan baru terlaksana sekarang bulan Agustus 2024 dan meneruskan program ketua RT yang lama,  positifnya dan manfaat ke warga masyarakat dengan pembangunan infrastruktur betonisasi jalan lingkungan ini mempermudah akses jalan kendaraan bermotor dan tidak becek saat hujan turun ” ujar ketua RT 04.

Begitu juga saat awak media menemui Ketua RW 04 Pahrudin, mengungkapkan bahwa, ” Saya menjabat ketua RW 04 baru 2 bulan,saya menjalankan dan melaksanakan program pembangunan infrastruktur betonisasi jalan lingkungan ini hasil Musrenbang tahun 2023-2024,jadi masih perlu banyak belajar dan beradaptasi “ujar ketua RW 04.

Sementara itu Ketua TPK Desa Tajur,  Rizal di sela-sela pemantauan pekerjaan pembangunan infrastruktur betonisasi jalan lingkungan mengatakan,  “Program pembangunan infrastruktur betonisasi jalan lingkungan ini apakah di lakukan secara manual apakah dengan progres Rab yang sudah di sepakati atau SOP nya” tanya awak media.

” Program pembangunan infrastruktur betonisasi jalan lingkungan ini di lakukan sesuai progres pembangunan,bukan secara manual, dengan sistim   pengadaan transaksi non tunai ( Tnt ) dalam hal pengadaan material semen( mobil molen) papan- Atk dan sistem pembayaran tunai meliputi upah tenaga kerja / warga masyarakat yang ikut serta,”paparnya.

Dan progres pembangunan infrastruktur tahap 2 berupa rehabilitasi jalan lingkungan dan pemasangan batu vanblok di wilayah RT 01 RW 01- RT 01 RW 04- RT 02 RW 02.

Khusus rehabilitasi jalan di Rt 02 RW 07- RT 01 RW 07 khusus rehabilitasi jalan lingkungan dan dan pemasangan batu vanblok” jawah ketua TPK.

” Silakan awak media bisa memantau kondisi di lapangan pembangunan infrastruktur betonisasi jalan lingkungan ini dan rehabilitasi jalan lingkungan dan meminta awak media bisa memberi masukan masukan dan saran sarannya jika ada yang tidak sesuai progresnya, agar kami di TPK bisa lebih profesional ke depannya ” ujar ketua TPK Tajur.

Hampir seluruh pembangunan infrastruktur betonisasi jalan lingkungan dan rehabilitasi jalan yang di wilayah desa tajur kecamatan citereup kabupaten Bogor dengan pelaksanaan tahap 1 dan 2 dipantau mulai pelaksanaan dan pengawasan terhadap pembangunan infrastruktur betonisasi jalan lingkungan dan rehabilitasi jalan lingkungannya. Sementara ini masih berjalan lancar dan sukses sesuai tupoksinya-aturannya.

Related posts

Diskominfo Kabupaten Bogor Berhasil Meraih Segudang Prestasi dan Penghargaan

Redaksi

Diduga Bangunan Toko Indomaret di Kecamatan Citeureup Tak Memiliki IMB

Redaksi

Libur Panjang, Tirta Kahuripan Tetap Layani 225.134 Pelanggan

Redaksi

Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Bupati Iwan Setiawan Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Redaksi

Polsek Cisarua Polres Bogor Selidiki di Temukannya Jasad Bayi Yang Terkubur

Redaksi

Presiden Jokowi Hadiri Pelantikan Anggota DPR, DPD, dan MPR RI

Redaksi

Leave a Comment