Warta DKI
Berita UtamaNasionalPolitik

PKB Depok Laporkan Lukman Edy Atas Pencemaran Nama Baik Cak Imin

PKB Depok Laporkan Lukman Edy Atas Pencemaran Nama Baik Cak Imin

Wartadki.com|Depok, — Fungsionaris Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok melaporkan mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal, Lukman Edy, ke polisi. Laporan terhadap Mantan Sekjen DPP PKB tersebut terkait dengan dugaan pencemaran nama naik dan ujaran kebencian. Hal itu dibenarkan Ketua DPC PKB Kota Depok, M. Faizin.

“Secara pribadi beliau sudah tidak menjadi pengurus PKB dan sudah lama tidak dalam struktur. Sehingga tidak ada hak untuk mengomentari apalagi membuat narasi yang menyudutkan PKB,” ujar Faizin ditemani Caleg terpilih dan kader PKB Depok seusai membuat laporan di Polres Metro Depok, Rabu (7/7).

Faizin menegaskan Lukman tidak hanya menyerang partai namun juga menyasar secara personal terhadap Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin..

“Saya kira mungkin teman-teman juga sudah mendengar, berita-berita di media massa. Pak Lukman Edy secara langsung menyerang Ketua Umum kami dan menyerang PKB,” jelasnya.

Menurutnya, yang dipersoalkan adalah tentang ucapannya yang dinilai mengomentari sistem kerja PKB.

“Kaitannya dengan administratif di Partai Kebangkitan Bangsa, khususnya bidang keuangan. Beliau menyampaikan PKB tidak transparan, padahal beliau sudah lama tidak di PKB, tidak lama dalam struktur PKB, sehingga tidak tahu menahu urusan itu,” tegasnya.

Faizin menilai Lukman Edy tidak pantas mengomentari urusan internal PKB. Pasalnya, karena bukan lagi pengurus partai tersebut.

“Tidak boleh orang lain mengomentari apalagi menyampaikan penggiringan-penggiringan opini yang sangat merugikan PKB. Untuk itu, hari ini kita bersama seluruh kader PKB di Kota Depok membuat laporan kaitannya dengan pernyataan-pernyataan menyudutkan. Serta ujaran kebencian yang dilakukan oleh Pak Lukman Edy,”terangnya.

Anggota DPRD Propinsi Dapil Depok-Bekasi itu mengatakan, bahwa laporan ini juga dilakukan serentak di sejumlah daerah. Ia menambahkan, meski bukan instruksi, tapi sepertinya ini ada kesadaran bersama kader-kader PKB. Pasalnya, sudah sering kali PKB disudutkan tetapi tidak pernah menanggapi. “Tapi hari ini, kekesalahan kita sudah di atas rata-rata. Karena PKB terus diserang, terus diopinikan buruk, padahal PKB ini harmonis sekali,”terangnya.

Faizin mengungkapkan, bahwa struktur PKB solid, tidak ada satupun yang berbeda. Menurutnya, langkah tersebut bagian dari luapan seluruh kader PKB di Indonesia, khususnya di Kota Depok. “Bahwa memang hari inilah kita sikapi dengan serius siapapun yang menyerang PKB akan kita lawan habis,” tegasnya.

Related posts

Lajnah Falakiyah At-Tibyan Sebut Idul Fitri 144 H Bareng Pemerintah

Redaksi

Kasad Hadiri Pemberangkatan Satgas BGC Konga XXXIX-E dan Kizi Konga XX-T Monusco

Redaksi

Transaksi Tidak Lagi di Cabang Tapi Digital, Bank Mandiri Pertimbangkan Livin Jadi Unit Usaha Tersendiri

Redaksi

Lebaran Yatim, RW 005 Kp Kupu Santuni 62 Anak Yatim

Redaksi

 Kepolisian Gelar Olah TKP Kecelakaan Lalu Lintas Antara Truk dan Sepeda Motor

Redaksi

Sekda Burhanudin Minta Kadin Lebih Jeli Gali Potensi di Kabupaten Bogor

Redaksi

Leave a Comment