Warta DKI
FituredKomunitas

Regional Head 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Drajat Sulistyo Kukuhkan Pengurus Baru Forwami

Regional Head 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Drajat Sulistyo Kukuhkan Pengurus Baru Forwami

Wartadki.com|Jakarta, — Ketua Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) masa jabatan 2023-2026, Hoddy Sitanggang serta Pengurus baru Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) resmi dikukuhkan oleh Regional Head 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Drajat Sulistyo, sebagai salah satu pembina Forwami, Drajad juga memimpin jalanya acara pengukuhan dilanjutkan dengan menyerahkan secara simbolis Bendera Pataka Forwami kepada Ketua Forwami Hoddy Sitanggang, Kamis (18/1/2023) dikawasan Sunter Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu dalam kata sambutannya Hoddy Sitanggang berjanji untuk meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan Pelabuhan Tanjung Priok.

Selain diikuti seluruh anggota Forwami, acara pengukuhan tersebut juga dihadiri Kepala KSO Pelabuhan Utama Tanjung Priok, M Takwim Masuku, Regional Head 2 PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), Drajat Sulistyo, serta Eksekutif General Manager Regional 2 Pelindo Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Adi Sugiri.

Dari pihak asosiasi, hadir Ketua DPW APBMI DKI Jakarta, Capt. Suwondo, Ketua DPC INSA Jaya, Capt. Alimudin serta Sekretaris KLub Logindo DKI Jakarta, Wiwik Kaltiminasih.

Dalam sambutannya, Kepala KSO Pelabuhan Utama Tanjung Priok, M Takwim Masuku, menyambut baik tekad dari pengurus Forwami untuk berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

Menurutnya, meningkatnya pelayanan yang dilakukan KSOP Tanjung Priok tidak terlepas dari peran media yang aktif menginformasikan berbagai kegiatan di pelabuhan tersibuk di Indonesia tersebut.

“Kami mengapresiasi keberadaan Forwami sebagai mitra sharing informasi bagi jajaran KSOP Pelabuhan Tanjung Priok,” katanya.

Pernyataan senada juga diungkapkan Eksekutif General Manager Regional 2 Pelindo Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Adi Sugiri.

“Kami berharap Forwami bisa terus bersinergi untuk mewujudkan Pelabuhan Tanjung Priok yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sinergi tersebut, imbuhnya, penting dilakukan mengingat peran media dalam menyebarluaskan informasi. Terlebih lagi dengan akan segera disahkannya Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Tanjung Priok.

Akuntabel
Ketua DPW APBMI DKI Jakarta, Capt. Suwondo berharap hubungan baik yang selama ini terjalin baik dengan Forwami bisa terus ditingkatkan.

“Kami tentunya berharap pemberitaan yang disajikan bersifat kritis, tajam dan profesional sehingga berjalan sesuai dengan koridor masing-masing,” katanya.

Harapan yang sama juga diungkapkan Ketua DPC INSA Jaya, Capt. Alimudin.

“Kami berharap para wartawan yang tergabung dalam Forwami bisa menyuguhkan berita yang fair dan akuntabel,” tukasnya.

Pengukuhan
Dalam kesempatan tersebut Regional Head 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Drajat Sulistyo, yang menjadi salah satu pembina Forwami, memimpin acara pengukuhan dengan menyerahkan secara simbolis Bendera Pataka Forwami kepada Ketua Forwami Hody Sitanggang.

Dalam amanatnya, Drajat menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Forwami periode 2023-2026 yang baru saja dikukuhkan

Dia juga mengajak seluruh anggota Forwami untuk menyajikan berita yang netral, independen dan sesuai fakta, serta bisa terus berpartner dengan seluruh pemangku kepentingan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Ke depan, harapnya, Forwami juga hendaknya bisa membentuk bank data sehingga informasi maupun data yang dibutuhkan Pelindo, KSOP, instansi maupun asosiasi bisa dipenuhi dari Forwami.

“Kami mengucapkan selamat bekerja kepada Pengurus Baru Forwami dan terima kasih kepada pengurus Forwami sebelumnya. Semoga Forwami bisa tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan,” pungkasnya.

Related posts

Gesit Gelar Turnamen Tenis Meja, Mari Silakan Mendaftar

Redaksi Wartadki

Chandra Janji Siap Bangun Islamic Centre di Kota Depok 

Redaksi

Ini Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Depok Tahun Anggaran 2021

Redaksi

Ketua PCNU Kota Depok: Seni Beladiri Pencak Silat Pagar Nusa Berprestasi di Jabar

Redaksi

Sinergi TNI – Polri Polsek Caringin Sambang Tokoh Masyarakat Terkait Kamtibmas

Redaksi

UI Komitmen Tangkal Masuknya Paham Radikalisme dan Terorisme

Redaksi

Leave a Comment