Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival Serentak 13 Provinsi, Hingga 27 Oktober 2017

DKI Jakarta – Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Arif Yahya di Pusat Perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Rabu, 27 September 2017. Hajatan besar promosi di bidang kuliner dan fesyen ini  merupakan gelaran yang kedua kalinya oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementerian Pariwisata.

Acara yang bertajuk ‘Savor the Captivating Flavor & Big Discounts’ akan berlangsung selama 30 hari, yakni dari tanggal 27 September hingga 27 Oktober 2017 mendatang  digelar serentak di 13 Provinsi di Indonesia.

Diikuti oleh lebih dari 100 pusat belanja yang tersebar di seluruh Indonesia yang akan menyajikan beragam kuliner dan pernak pernik khas yang bisa dibeli pengunjung, yang pastinya dengan tawaran berbagai diskon menarik.

Arif Yahya berharap acara ini akan dapat menggairahkan wisata khususnya dibidang kuliner dan fesyen yang sangat diminati wisatawan dan masyarakat.

“Saya harap adanya event ini mampu mendongkrak kunjungan wisman. Apalagi nanti ditampilkan aneka kuliner unggulan dari sejumlah daerah di Indonesia,” jelasnya.

“Tentu dengan memberikan diskon yang besar, harga terjangkau, sehingga keterjangkauan ini mendorong semua level bisnis bergerak dan pariwisata menjadi lebih hidup. Ajang ini bagus karena setiap berwisata itu mensyaratkan harus ada kuliner dan belanja,” tambah Arif.

Stefanus Ridwan, Ketua Umum DPP APPBI mengatakan dengan menghadirkan kuliner citarasa nusantara dan pameran produk lokal khas daerah ini dapat mengangkat jumlah pengunjung  dan transaksi  di pusat perbelanjaan hingga kurang lebih 20 persen.

“Di sini kami menghadirkan kuliner cita rasa khas nusantara dan juga menggelar pameran produk lokal khas daerah, penampilan kebudayaan Indonesia serta wisata belanja dengan berbagai diskon menarik. Kami berharap dengan adanya WICSF 2017 ini, jumlah pengunjung dan transaksi di pusat perbelanjaan dapat meningkat kurang lebih 20 persen,” ucapnya.

Dalam gelaran WICS 2017 di Mal Kota Kasablanka juga diikuti beberapa selebriti tanah air seperti Indra Bekti yang membuka stand kue buatannya, Niki Tirta yang juga menampilkan usaha Brownies miliknya. (ganest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here