Warganet Diajak Lawan Hoax

0
101

Wartaki.com|Depok-Keberadaan berita hoax belakangan ini bisa mendatangkan masalah dan berbuntut panjang. Bahkan, peredarannya yang masif cukup meresahkan masyarakat. Hal itu dibenarkan CEO Kabar Depok Utoyo. Untuk itu, dirinya mengajak Warganet
lawan hoax dan memperbanyak content positif dalam mendukung Pemerintah Depok serta pusat. “Belakangan informasi simpang siur dan cenderung ke arah negatif ini yang harus diseimbangkan dengan content positif. Sehingga informasi seimbang dan masyarakat teredukasi,”terangnya dalam Diskusi dan Deklarasi Bersama Warganet, tema: Gerakan Warganet Menangkal Hoax Demi Persatuan Bangsa dan Suksesnya Pemerintahan 5 Tahun Kedepan. Margonda, Jumat (25/10).

Ia menambahkan, kelanjutan kegiatan tersebut adalah akan terus membuat acara serupa di Depok. Baik di kelurahan dan kecamatan, target anak Milenial dan tercerahkan. “Harapannya, agar warganet bisa memilah yang hoax dan benar,”paparnya.

Anggota DPRD Kota Depok yang juga Ketua PKS Kota Depok Hafidz juga mengajak kepada audiens dan Warganet agar bijak dalam penggunaan internet. Pasalnya, informasi yang masuk tidak semuanya positif. “Yang diperlukan adalah chek and ricek atau tabayun pada berita. Selain itu, memperkuat literasi agar dengan dasar literasi yang kuat tidak akan terbawa pada arus berita yang hoax. Disini perlunya tabayun dan cek kebenaran,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah narasumber seperti: Arbi Sanit, Indria Samego, Ust. Khairulah Ahyari dan lainnya menyoroti tentang berita hoax. Serta tips dalam menangkal atau memerangi Radikalisme. Selain itu, sebagai penyelenggara Forum jurnalis Independen dan Forum Jurnalis Pesantren deklarasi Anti hoax.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here