Depok-Percobaan pencurian di salah satu rumah warga di Rt02 Rw 15 Perumahan Villa Pertiwi hampir saja terjadi kalau saja sang pemilik rumah terlambat datang.
Percobaan pencurian tersebut pertama kali di ketahui oleh pemilik rumah yang baru saja pulang mengantar anak sekolah sekitar pukul 06.30 WIB dimana Yopi pemilik rumah kaget saat melihat kaca depan pecah.
“Saya tahu waktu pulang antar pulang sekolah biasanya karena baru masuk ajaran baru saya selalu tunggu sampai pulang tapi ini saya tinggal karena mau service motor tapi begitu pulang kaget liat kaca depan sudah pecah,” jelasnya saat menceritakan kronologis kejadian kepada teman-teman pokdar Sukamaju dan bhabinkamtibmas Sukamaju Aiptu Warsono.
Menurut Yopi dirinya merasa beruntung karena pencuri tidak sempat masuk rumah,untuk itu dirinya disarankan untuk memasang tralis besi agar lebih aman.
Sementara itu bhabinkamtibmas Sukamaju Aiptu Warsono,  mengatakan memang untuk wilayah perumahan villa Pertiwi rawan karena di perumahan tersebut memiliki akses keluar sebanyak 15 titik,hal tersebut di manfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk meloloskan diri.
“Dulu memang rawan sekali tetapi semenjak ada pos polisi dan aktifnya pokdar dalam memberikan informasi tingkat kejahatan menurun hingga 50 persen,” katanya.
Jolly 79.66 salah satu anggota pokdar Sukamaju membenarkan bahwa memang dulu untuk perumahan Villa Pertiwi memang terkenal tidak aman untuk itu jajaran pokdar dan keamanan di Villa Pertiwi selalu melakukan patroli keliling perumahan.
“Tiap jam kami selalu melakukan patroli untuk memantau lingkungan tetapi memang di himabau untuk warga juga lebih waspada dan saling menjaga di lingkungan masing-masing,” ujarnya. (yopi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here