Warga Kecamatan Kalideres, Long March Memperingati Hari Gizi Nasional Ke-59

Warga Kecamatan Kalideres, Long March Memperingati Hari Gizi Nasional Ke-59

Wartadki.com|Jakarta Barat – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-59, ratusan pelajar dan kader posyandu  menggelar  aksi long march. Mereka berjalan sambil membagi-bagikan buah dari Jalan Satu Maret hingga Gelanggang Remaja, Jalan Peta Utara, Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Selasa (29/1)pagi.

Informasi yang diperoleh, ratusan pelajar SMA di wilayah Kecamatan Kalideres, bersama para kader posyandu berkumpul di Jalan Satu Maret. Mereka membawa buah serta sejumlah spanduk terkait hari gizi nasional.

Sambil berbaris beriringan,  mereka melakukan long march kurang lebih sejauh 2 km sambil memberikan sosialisasi terkait hari gizi nasional. Mereka juga membagi-bagikan  buah, diantaranya pisang, jeruk, salak dan sebagainya, kepada masyarakat.

Sosialisasi yang diberikan berupa bagaimana mekanisme terkait pola hidup sehat. “Kami lakukan longmarch dalam rangka hari gizi nasional ke-59, sekaligus memberikan pemahaman mengenai pola hidup sehat kepada masyarakat. Pola hidup sehat adalah memakan sayur-sayuran dan buah  serta olahraga yang teratur. Dengan begitu  tubuh  menjadi sehat,”ujar dr. Darus Sahmedi, Kepala Puskesmas Kecamatan Kalideres.

Ia pun menyebutkan, peserta long march berjumlah sekitar 500 orang, yang terdiri dari tenaga medis, kader puskesmas,  dan pelajar di wilayah Kecamatan Kalideres.

Menanggapi Hari Gizi Nasional, Kepala Seksi  Pelayanan Kesehatan Masyarakat Sudis Kesehatan Jakarta Barat, Nita mengatakan,  hari Gizi Nasional merupakan salah satu momen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pola hidup sehat. Itu dilakukan dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, yang dimulai dengan membangun keluarga yang sadar akan gizi seimbang.

Untuk memenuhi gizi seimbang tersebut tentunya memerlukan asupan makanan yang bergizi. “Pemenuhan gizi seimbang tentunya dapat memanfaatkan sumberdaya alam yang kaya dengan aneka ragam sumber makanan lokal seperti ikan, tempe, sayur dan buah lokal,”jelasnya.

 

TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )