Warta DKI
Ragam

Tuntutan Supir Angkot Diakomodir Pemkot Depok

Depok – Rencana aksi mogok seluruh angkutan kota di Depok yang rencananya akan di gelar pada tanggal 29 Maret batal di lakukan pasalnya apa yang menjadi tuntutan para pengemudi angkutan di Kota Depok diakomodir oleh Pemerintah Kota dengan mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 6 tahun 2017.
Hasyim Ketua Oraganda Kota Depok mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi Pemerintah dengan turunnya Perwal yang mengatur tentang ojek online yang sempat meresahkan para pengemudi angkot karena mereka (para pengemudi online) mangkal disembarang tempat.
“Intinya isi dari Perwal tersebut mengatur agar mereka mempunyai pangkalan sendiri jadi mereka tidak bisa lagi mangkal di sembarang tempat,” jelasnya, Senin (27/03)
Di sampaikan Hasyim bahwa sudah banyak pengusaha angkot yang gulung tikar akibat adanya ojek online karena mereka sudah tidak bisa lagi menutupi ongkos setoran.
“Dengan adanya ojek online hampir sekitar 60 persen pendapatan para pengemudi angkutan kota turun bahkan tidak sedikit yang gulung tikar,” katanya.
Untuk itu pihaknya mengatakan akan ikut melakukan pengawasan terhadap Perwal yang baru di terbitkan oleh Walikota.
“Kami akan ikut melakukan pengawasan karena sebagian isi dari perwal juga mengatur kalau masih ada yang mangkal di bahu jalan maka akan di tilang kita lihat sampai dimana kalau tidak di laksanakan maka kita akan melakukan evaluasi terhadap perwal tersebut,” katanya
Hal senada juga di ungkapkan Maryono sebagai Ketua Forum Komunikasi Angkutan Kota Depok yang menginginkan agar para penegak hukum dapat menindak tegas para pengemudi ojek online yang melanggar peraturan perwal nomor 11 tahun 2017.
“Saya mau aturan-aturan tersebut ditaati dan saling hormat-menghormatin dan jangan saling serobot karena semua itu sudah punya jalur masing-masing,” tegasnya. (yopi)

Related posts

Menteri PANRB Terbitkan Surat Edaran, ASN Wajib Netral Pada Pilpres dan Pileg 2019

Redaksi

Pengawasan Komersialisasi Rokok di Kota Depok

Redaksi Wartadki

AIPBR Gelar Rapat Evaluasi dan tupoksi Panitia Jelang Deklarasi

Redaksi

Masyarakat Antusias Dengan Hadirnya TTI di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur

Redaksi

Nenek Tua Seorang Diri Tinggal di Gubuk Reot Selama 37 Tahun

Redaksi

Sidang Perdata Pemilik Yayasan Ekawijaya Di PN Cibinong Terbukti Bersalah

Redaksi

Leave a Comment