TP PKK dan DWP Wilayah 1 Jabar Bahas Ketahanan Keluarga di Kota Bogor

Wartadki.com|Bogor – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat menggelar pertemuan di Kota Bogor, Kamis (18/10/2018).

Kader dan pengurus PKK dan DWP wilayah 1 yang meliputi Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur dan Kota Depok ini saling bersilaturahmi serta bertukar pikiran mengenai isu-isu yang menyangkut ketahanan keluarga.

Bertempat di ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Ketua TP PKK Kota Bogor Yane Ardian menyambut langsung kedatangan para tamu undangan.

Menurut Yane, dalam pertemuan rutin per tiga bulan sekali ini ikut dibahas juga mengenai Sekolah Ibu yang baru saja mewisuda 2.040 kaum ibu di Kota Bogor. Penampilan juga diisi oleh vocal group Asmaul Husna dari DWP Kota Bogor.

“Semoga dalam pertemuan ini bisa memberikan manfaat tidak hanya bagi Kota Bogor, juga TP PKK dan DWP se-Wilayah I Jabar demi terwujudnya ketahanan keluarga,” ungkap Yane.

Sementara itu, menurut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bogor Endah Nurochmah, pertemuan ini merupakan kegiatan yang sangat baik karena selain silaturahmi melalui pertemuan ini masing-masing daerah bisa mengetahui prestasi-prestasi apa yang sudah diraih PKK maupun Dharma Wanita. Meskipun pada intinya Dharma Wanita itu bukan pada prestasi tetapi lebih kepada pembinaan ASN.

“Bagaimana mendukung kinerja suami dan setelah itu bisa memberikan keterampilan kepada isteri-isteri ASN,” jelas Endah.

Endah maupun Yane berharap pertemuan seperti ini tidak putus sampai disini tetapi terus berlanjut. “Kami berharap provinsi bisa membuat program-program agar silaturahmi ini tetap berjalan,” ujarnya.

Pertemuan rutin TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan dihadiri Koordinator Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat Nani Supriyanto, Ketua DWP Provinsi Jawa Barat Tetty Rosita Karniwa, perwakilan TP PKK Provinsi Jawa Barat Euis Sutrisno dan jajaran pengurus TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat. (Tria/Hari/Pri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here