TNI dan Kementan RI Bekerjasama Meningkatkan Kemandirian Pangan

DKI Jakarta – TNI Angkatan Darat bersama Kementerian Pertanian (Kementan) bekerja sama menyelanggarakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 guna mencapai swasembada pangan nasional.

“Pada TMMD Ke-100 ini, TNI bekerja sama dengan Kementerian Pertanian RI dalam rangka mempercepat tercapainya visi pemerintah untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono saat pembukaan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD Ke-100 yang dilaksanakan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa.

TMMD Ke-100 ini ┬ádengan tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah guna Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat dalam rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Sesuai dengan tema tersebut, maka Kementan akan memberikan dukungan di setiap wilayah sasaran TMMD berupa bibit pertanian, saluran irigasi dan alat pertanian, disesuaikan dengan tipologi wilayah tersebut.

Kegiatan TMMD Ke-100 TA 2017 ini akan dilaksanakan selama 30 hari mulai 26 September hingga 25 Oktober 2017 melibatkan personel unsur TNI dan Polri, kementerian dan lembaga pemerintah nonkementerian atau LPNK dan masyarakat sebanyak 7.800 orang yang tersebar di 52 satgas, 52 kabupaten dan kota, 66 kecamatan dan 94 Desa. (antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here