Survei Kepuasan Pelanggan Agenda Tahunan PT MTI

DKI Jakarta-  IPC Logistic PT Multi Terminal Indonesia (MTI) melakukan survei kepuasan pelanggan dan vendor, kegiatan itu merupakan agenda tahunan PT. MTI.  Pelaksaan survei  didampingi oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta.

Survei kepuasan tersebut dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasaan pelanggan atas layanan dan Fasilitas yang dimiliki oleh PT MTI dengan mengetahui ekspektasi  yang dirasakan oleh pelanggan serta mengukur tingkat kepuasan pemasok/vendor atas layanan yang diberikan dalam proses kegiatan pengadaan barang dan jasa yang dirasakan oleh vendor.

Adapun teknis pelaksanaan survei adalah,  untuk survei terhadap kepuasaan vendor, pelaksanaan survei diadakan digedung 3 lantai 2 kantor pusat MTI, sedangkan untuk survei kepuasan pelanggan dilaksanakan di gudang & lapangan CDC Banda Cabang Jakarta. Metode ini dilakukan untuk mengetahui tingkat akurasi pengumpulan data dengan Kedua Survei tersebut.

Fatmi, selaku Ketua Tim dari BPKP DKI Jakarta yang mendampingi Survei Kepuasan MTI mengatakan, dengan berdasarkan survei tersebut, maka perusahaan akan segera dengan mudah mengetahui tingkat maupun ukuran atas pelayanan yang diberikan dan sebagai salah satu Key Performance Indicator (KPI) dalam kontrak manajemen MTI.

“Untuk mengukur indeks kepuasan serta mendapatkan masukan mengenai ‘needs and wants’ sebagai bahan dalam menyusun langkah-langkah perbaikan. Selain itu, sebagai bagian upaya MTI dalam meningkatkan kinerja pelayanan dan pada akhirnya meningkatkan kinerja keuangan perusahaan,” ungkap Fatmi.

Masih menurut Fahmi, kegiatan survei kepuasan pelanggan dan vendor merupakan kegiatan yang rutin diadakan setiap setahun sekali. “Kami berharap Manajemen PT MTI akan menindaklanjuti hasil survei kepuasan pelanggan dan vendor. “ pungkasnya. (dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here