Wartadki.com|Depok – Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto memimpin upacara Serah Terima Jabatan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad dari Mayjen TNI Ainurrahman kepada Brigjen TNI Agus Rohman di Markas Divisi Infanteri 1 Kostrad, Cilodong, Depok, Jawa Barat (13/4).

Mayjen TNI Ainurrahman menjabat sebagai Pangdivif 1 Kostrad sejak tanggal 15 Juni 2016 dan selanjutnya akan bertugas di Markas Besar TNI AD. Sementara Brigjen TNI Agus Rohman sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad) di Cimahi Jawa Barat.

Dalam amanatnya, Pangkostrad menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan militer, sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan.

“Melalui tour of duty dan tour  of area, proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi” Ucapnya.

Di singung terkait kesiapan pasukan kostrad dalam menghadapi pilkada pihaknya mengatakan akan selalu siap dalam membantu mengamankan pesta demokrasi yang sebentar akan di gelar serentak.

“Pasukan Kostrad dalam kendali pimpinan angakatan darat maupun panglima TNI siap melaksanakan perintah dan akan selalu netral dan siap membantu pemerintah daerah dan aparat keamanan dalam mengamanakan apapun bentuknya pilkada atau pun selalu siap,” tegasnya.

Pada kesempatan ini pula Pangkostrad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mayjen TNI Ainurrahman atas dedikasi dan komitmennya dalam memimpin Divisi Infanteri 1 Kostrad serta ucapan selamat bertugas kepada Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad yang baru Brigjen TNI Agus Rohman.

Rangkaian upacara serah terima jabatan ini ditutup dengan atraksi Free fall, senam senjata masal, bela diri Yong Moodo, bela diri Merpati Putih, double stick, Debus, Perkelahian Masal dan defile Alutsista.(Yopi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here