Warta DKI
Ragam

Semua Rumah Sakit Wajib Bekerjasama Dengan BPJS

Depok – Berkaca dari kasus Debora bocah malang yang meninggal akibat ditolak oleh rumah sakit swasta yang nota bene belum bergabung dengan BPJS , Ketua Fraksi Demokrat Edi Sitorus meminta kepada Pemerintah agar kejadian serupa tidak terjadi di Kota Depok oleh sebab itu pihaknya menginginkan semua Rumah Sakit Wajib bekerja sama dengan BPJS, hal tersebut di ungkapkan usai menggelar rapat Badan Musyawarah di DPRD Kota Depok.
“Bahwa di dalam Raperda terkait dengan sistem kesehatan daerah kami dari fraksi Demokrat ingin agar semua Rumah Sakit Wajib ikut dalam program BPJS untuk apa agar tidak ada lagi dan jangan sampai ada Debora di Kota Depok,” tegasnya.
Di katakan Edi bahwa kedepannya setelah adanya Raperda tidak ada lagi Rumah Sakit yang menolak pasien.
“Saya berharap kedepannya seperti Rumah Sakit Mitra Keluarga dan Rumah Sakit lainnya yang belum bergabung untuk segera bergabung dengan BPJS,” katanya.
Di jelaskan bahwa setelah berlakunya Raperda ini maka siap-siap apabila masih ada Rumah Sakit yang menolak atau belum bergabung maka akan ada sangsi yang menanti.
“Kalau memang Rumah Sakit melanggar perda maka akan ada sangsi seperti izin Rumah Sakit tidak di perpanjang sampai sangsi pidana,” tandasnya. (yopi)

Related posts

Beras TTI Diminati Masyarakat dan Pedagang Kecil

Redaksi

Mengapa Eksekusi Pembongkaran Villa di Babakan Madang,Bogor Ditunda Lagi

Redaksi

Ketua KPU Kota Depok, Baru 5 Partai Politik Dinyatakan Lengkap Administrasi

Redaksi

Posyandu Pitaloka Wakili Kota Bogor Ikuti Lomba Posyandu Tingkat Jabar

Redaksi

Pemkot Bogor Terima Penghargaan Kinerja Pengurangan Sampah dari Menteri LHK

Redaksi

Kominfo Mendorong Pers Memperkuat Ekonomi Digital

Redaksi

Leave a Comment