Warta DKI
Ragam

Semua Rumah Sakit Wajib Bekerjasama Dengan BPJS

Depok – Berkaca dari kasus Debora bocah malang yang meninggal akibat ditolak oleh rumah sakit swasta yang nota bene belum bergabung dengan BPJS , Ketua Fraksi Demokrat Edi Sitorus meminta kepada Pemerintah agar kejadian serupa tidak terjadi di Kota Depok oleh sebab itu pihaknya menginginkan semua Rumah Sakit Wajib bekerja sama dengan BPJS, hal tersebut di ungkapkan usai menggelar rapat Badan Musyawarah di DPRD Kota Depok.
“Bahwa di dalam Raperda terkait dengan sistem kesehatan daerah kami dari fraksi Demokrat ingin agar semua Rumah Sakit Wajib ikut dalam program BPJS untuk apa agar tidak ada lagi dan jangan sampai ada Debora di Kota Depok,” tegasnya.
Di katakan Edi bahwa kedepannya setelah adanya Raperda tidak ada lagi Rumah Sakit yang menolak pasien.
“Saya berharap kedepannya seperti Rumah Sakit Mitra Keluarga dan Rumah Sakit lainnya yang belum bergabung untuk segera bergabung dengan BPJS,” katanya.
Di jelaskan bahwa setelah berlakunya Raperda ini maka siap-siap apabila masih ada Rumah Sakit yang menolak atau belum bergabung maka akan ada sangsi yang menanti.
“Kalau memang Rumah Sakit melanggar perda maka akan ada sangsi seperti izin Rumah Sakit tidak di perpanjang sampai sangsi pidana,” tandasnya. (yopi)

Related posts

Sosialisasi Pengisian SPT Tahunan Wajib Pajak Melalui E-Filling di Kodim Kota Depok

Redaksi

Rakercab IWAPI Kota Depok, Peningkatan Kapasitas dan Kemandirian Wanita Pengusaha

Redaksi

Lagi, Laka Lantas Terjadi di Puncak, Kabupaten Bogor

Redaksi

Presiden Joko Widodo Buka Simposium Nasional Kebudayaan (SNK)

Redaksi

Wisata Kuliner Kota Bogor Kini Semakin Tumbuh Pesat

Redaksi

Kota Depok Deklarasikan Gerakan Pengurangan Pemakaian Plastik

Redaksi

Leave a Comment