Bogor – Hari kemerdekaan bagi bangsa Indonesia nampaknya belum merata dirasakan bagi seluruh warga Indonesia pasalnya, kenyamanan dan keamanan belum dapat dijamin bagi para aparat penegak hukum.

Tindak kejahatan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di wilayah Bumi Tegar Beriman ini semakin menjadi-jadi. Pasalnya, bersamaan dihari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 , justru para pelaku Curanmor itu berhasil menggondol sebanyak dua (2) kendaraan bermotor sekaligus milik Kepala Biro Harian Sentana wilayah Bogor (Wartawan,red) yang berlokasi di Kampung Tarikolot, RT 02 RW 08 Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Krisman Rozie yang juga sekaligus sebagai Kabiro Harian Sentana Bogor, mengatakan jika dirinya mengetahui adanya tindak pencurian bermotor miliknya itu saat pagi tiba. Lantaran, kediamannya yang berlokasi di wilayah Kandang Roda Kecamatan Cibinong itu saat seluruh keluarganya beranjak bangun dari tidur merasa kaget karena melihat kondisi gerbang rumah yang ditempati bersama istri dan kedua anaknya tersebut sudah dirusak maling.

“Astagfirullah, apes sekali saya saat bangun tidur dipagi hari sudah melihat motor yang biasa berada di dalam teras rumah dengan dipagar yang digembok dengan rapih telah di curi,” kata pria yang kerap disapa Kris itu kepada wartadki.com Kamis (17/7/2017) pagi.

Kris juga menceritakan, jika aksi tindak pencurian bermotor miliknya itu diperkirakan para pelaku yang berjumlah lebih dari dua (2) orang dengan cara merusak pagar rumah dan gembok pagar sekitar pukul 03.30 dini hari tadi, dikarenakan melihat situasi semalam bila anaknya yang bernama Ilham masih terbangun sekira waktu menunjukkan pukul 02.00 WIB.

“Apes sekali lah, hilangnya motor saya yang biasa digunakan oleh kedua anak saya harus raib begitu saja. Tak tanggung-tanggung motor saya yang di curi sekaligus dua, dengan Nomor Polisi (Nopol) F – 4444 – KRS jenis Honda Beat warna hitam dan Yamaha Mio New dengan Nopol F-4066-HH warna kuning. Adapun selain kedua kendaraan yang digondol, para pelaku juga membawa kabur gembok pagar rumahnya yang sebelumnya telah dirusak untuk melancarkan aksinya tersebut,” geramnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, atas tindak pencurian bermotor yang di alaminya itu, pihaknya kini langsung bergegas melaporkan hal itu ke pihak berwajib yakni ke Kantor Polisi Sektor (Polsek) Cibinong untuk mencari para pelaku Ranmor tersebut.

“Saya sedang laporkan kejadian ini ke Polsek Cibinong setempat. Bahkan, saya juga telah menyebarluaskan perihal tersebut ke akun media sosial pribadi saya yaitu akun Facebook (FB) agar masyarakat juga dapat mengetahui. Apabila nanti ada masyarakat sekitar yang melihat kedua kendaraan milik saya dengan jenis motor dan nopol yang tertera didalam foto yang saya posting di FB  itu agar dapat menghubungi segera ke nomor yang tertera di status akun medsos pribadi saya itu. Sehingga para pelaku dapat segera tertangkap atas tindak kejahatannya ini,” pungkasnya.  (Alfarizi/Yusuf-Bone)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here