DKI Jakarta – Salah satu organisasi relawan pasangan Gubernur Ahok – Djarot menggelar bakti sosial berupa  pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian sembako murah  untuk masyarakat Pasar Baru dan sekitarnya. Acara yang bertempat di Apartemen Pasar Baru Mansion, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, ini berlangsung selama tiga hari dari Minggu (10/4) dan berakhir pada Selasa (12/4).

Sebanyak 2000 paket sembako disiapkan relawan BesHok (Best Friend Ahok) dalam kegiatan yang melibatkan sebanyak 8 RW di sekitaran Pasar Baru ini. Sejumlah dokter yang juga relawan juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Salah satu pengurus BesHok, Bapak Ahi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kami relawan Ahok-Djarot yang diadakan setiap harinya di 300-400 titik di ibukota,  yang sudah berlangsung sejak putaran kedua awal dimulai. Antusias warga sekitar cukup positif, bahkan diluar ekspektasi kami, kemungkinan kami harus menambah jumlah paket sembako untuk acara bhakti sosial ini esok hari,” imbuhnya.

Selain untuk mendompleng perolehan suara cagub dan cawagub no urut 2, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Ahi juga menambahkan, “14 April mendatang, kami akan mendeklarasikan Tim Reaksi Cepat yang akan membackup pelaksanaan pemilu putaran kedua mendatang. Ada sebanyak 1000 relawan yang terpilih menjadi tim Reaksi Cepat yang akan mengawal pelaksanaan pemilu yang tertib dan meminimalisir kecurangan,” tambah Ahi.

Salah seorang warga yang hadir dalam kesempatan tersebut Ani 42 tahun menyampaikan, “saya pribadi sangat mengapresiasi kegiatan ini, kan harga sembako mahal dan selama ini kaum kalangan bawah kurang peduli dengan kesehatan, dengan adanya kegiatan ini, tentu sangat bermanfaat,” (Addo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here