Bogor –  Dalam rangka merayakan HUT RI ke-72 tahun 2017, Desa Bojonggede  menjadi tuan rumah dalam pengibaran bendera merah putih yang bertempat di lapangan Siaga, Desa Bojonggede, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, yang di ikuti delapan Desa dan satu Kelurahan se-Kecamatan tersebut.

Menariknya, dalam perhelatan akbar tahunan itu terdapat pula program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan program nasional Kesepakatan 3 Menteri, diantaranya Menteri Dalam Negeri, Menteri Agraria dan Tata Ruang, dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, yang tertuang dalam Surat Kesepakatan Bersama (SKB) nomor 25/SKB/V/2017 tentang pembiayaan persiapan pendaftaran Tanah Sistematis tersebut, secara gratis.

Kepala Desa Bojonggede, Dede Malvina mengatakan di moment kemerdekaan tahun 2017 ini, yang bertepatan dengan pelaksanaannya program nasional PTSL itu, pihaknya sengaja mengadakan pendaftaran secara terbuka kepada masyarakat Desa Bojonggede khususnya untuk mendaftarkan tanahnya dalam program tersebut.

“Iya kang, selain perhelatan HUT RI yang mana kami Desa Bojonggede menjadi tuan rumah pelaksanaan giat moment agustusan ini dengan menggelar berbagai ajang perlombaan seperti panjat pinang dan lainnya. Kami juga tidak  lupa mensukseskan program Presiden RI melalui SKB 3 menteri, dengan membuka pendaftaran PTSL tersebut,” ungkap Dede kepada wartadki.com, Kamis (17/7).

Ia melanjutkan, pendaftaran program PTSL  di kantor Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI P tingkat Kecamatan Bojonggede, di sekitaran Lapangan Siaga yang juga menjadi pusat perlombaan HUT RI se-Kecamatan Bojonggede.

“Membuka pendaftaran PTSL ini sengaja kami lakukan secara terbuka dan transparan kepada masyarakat secara gratis agar nantinya tidak menimbulkan banyak pertanyaan bagi calon pendaftar program tersebut,” kata Dede yang juga merupakan kader partai PPP itu.

Lebih jauh ia mengungkapkan, jika pihaknya tak lupa berharap dengan adanya pendaftaran program PTSL itu, dari berbagai unsur Pimpinan dan tokoh se-Desa Bojonggede diharapkan dapat mengetahui segala peraturan dalam mengikuti program PTSL.

“Sehingga nantinya, tak ada banyak pertanyaan dari masyarakat kepada kami di Pihak Pemerintahan Desa Bojonggede maupun Panitia terkait peraturan tersebut. Intinya kami ingin secara tranparan saja dengan kuota yang kami peroleh dari BPN Kabupaten Bogor sebanyak 1750 bidang,” tandasnya. (Yusuf Bone/Alfarizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here