PT Multi Terminal Indonesia Menuju ISO 9001-2015

DKI Jakarta – PT Multi Terminal Indonesia (MTI) melakukan sosisalisasi kebijakan Pedoman Mutu dan Manajemen Risiko kepada para pekerja, sekaligus memberikan pemahaman terkait kualitas pelayanan yang harus dilakukan, (04/88/2017) di Gedung 3 lantai 2, Kantor Pusat MTI, Jalan Pulau Payung, No 1 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sosialisasi itu dilakukan sebagai implementasi Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance) Untuk meningkatkan mutu pelayanan perusahaan.

Sosialisasi dipimpin oleh Direktur Operasi, Banu Astrini , membahas tentang bagaimana pentingnya penerapan Pedoman Mutu dan Manajemen Risiko untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Hal ini diperlukan untuk memenuhi sasaran mutu sesuai standar sertifikasi ISO 9001 – 2015.

Menurut Banu, penerapan standar sertifikasi ISO 9001 – 2015 perlu dilakukan untuk menunjukkan kemampuan, dimana perusahaan secara konsisten menyediakan produk dan jasa yang memenuhi persyaratan pelanggan dan regulator. Selain itu, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan melalui penerapan yang efektif suatu sistem dan proses perbaikan.

Sosialisasi yang dihadiri oleh para SVP, VP dan seluruh GM cabang-cabang MTI dari Jakarta, Banten, Surabaya, Semarang, Bandung, Cirebon, hanya dilakukan selama 1 (satu hari) dengan narasumber Ngadiyono selaku Advisor Mutu & Manajemen Risiko.

“Untuk penerapannya, akan dimulai dari cabang MTI yang di Jakarta, sekaligus sebagai percontohan untuk cabang-cabang yang lain,” pungkasnya.

ISO 9001 – 2015 adalah salah satu standar Sertifikasi Mutu yang dapat diintegrasikan dengan standar sistem manajemen internasional lainnya (ISO 14001, ISO 27001 dll). (Dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here