Warta DKI
Ragam

Presiden Jokowi: Saya Tidak Pernah Mengeluarkan Izin Reklamasi

DKI Jakarta – Menanggapi pertanyaan jurnalis terkait polemik reklamasi di kawasan Teluk Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa ia tidak pernah mengeluarkan izin reklamasi baik selama ia menjabat sebagai Presiden maupun saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.
“Saya sampaikan, saya sebagai presiden tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi. Sebagai gubernur, saya juga tidak pernah mengeluarkan izin untuk reklamasi,” tegas Presiden Jokowi di Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (1/11).
Terkait Peraturan Gubernur Nomor 146 Tahun 2014 tentang Pedoman Teknis Membangun dan Pelayanan Perizinan Prasarana Reklamasi Kawasan Strategis Pantura Jakarta yang menjadi polemik, Presiden mengatakan bahwa Pergub itu merupakan petunjuk untuk mengajukan perizinan.
“Kalau yang itu, Pergub itu kan Pergub yang acuan petunjuk dalam rangka kalau kamu minta izin, bukan reklamasinya. Kalau kamu minta izin, aturannya seperti apa. Bukan kamu saya beri izin, kamu saya beri izin reklamasi, bukan itu,” jelas Presiden. (Setkab)

Related posts

Operasi Pasar Murah Tekan Kenaikan Harga

Redaksi

PT Multi Terminal Indonesia Perkenalkan Jajaran Dewan Komisaris Baru

Redaksi

PNJ Jalin Kerjasama Dengan Korea Selatan Untuk Penyandang Disabilitas

Redaksi

199 Warga Binaan Rutan Cilodong Mendapatkan Remisi, 5 Diantaranya Bebas

Redaksi

Ini Konsep Membangun Depok Kedepan Menurut H. Acep Al-Azhari

Redaksi Wartadki

Komisi C DPRD Kota Depok Fokus Pada Pembangunan Berwawasan Lingkungan dan Pengembangan Wilayah

Redaksi

Leave a Comment