Posko Kerja Keluarga Besar Siti Nurjanah Menghadirkan Rumah Aspirasi dan Kerja Nyata di Tengah Masyarakat

Depok – Perkembangan Proses Demokrasi yang sedang berlangsung saat ini, bisa dilihat  dan diukur  dari tinggi rendahnya partisipasi politik dari masyarakatnya. Partisipasi itu nampak dalam kegiatan anggota masyarakat untuk ikut serta secara aktif dalam kehidupan politik.  Tingginya tingkat kepedulian dan peran serta aktif  masyarakat terhadap permasalah diberbagai bidang kehidupan dan lingkunganya harus bisa direspon dan diakomodir oleh pemerintah.

Revolusi partisipasi inilah menjadi salah satu alasan yang mendorong Siti Nurjanah anggota DPRD Kota Depok politisi dari Partai Demokrat  menghadirkan Posko Kerja Keluarga Besar Siti Nurjanah yang bertempat di Pancoran Mas, Kota Depok, pada Sabtu (17/03) dihadapan 200 para relawan dan dan simpatisan.

Pada kesempatan tersebut Hj Siti Nurjanah menyampaikan bahwa posko kerja ini bertujuan sebagai rumah aspirasi, berkarya dan bersilahturahmi antara kader, relawan dan masyarakat.

“Kami sangat menyadari keterbatas waktu untuk mengujungi setiap rumah yang ada di Pancoran Mas ini,padahal begitu banyak dan kompleks kepentingan atau aspirasi masyarakat yang harus diakomodir dan direalisasikan. Diharapkan dengan adanya Posko Kerja ini masyarakat, simpatisan atau kader bisa secara langsung menyalurkan aspirasinya dan berkoordinasi untuk memperjuangkan aspirasi tersebut “ ujar Siti Nurjanah.

Selain menjadi tempat berkumpul posko ini nantinya menurut Siti akan menjadi tempat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat serta menjadi wadah bagi masyarakat dan ibu-ibu rumah tangga yang ingin belajar keterampilan seperti merias, memotong rambut dan merajut bisa bergabung di Posko Kerja, untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

“Kami ingin memberikan sedikit keterampilan kepada masyarakat sekitar dan nantinya kalau sudah bisa akan di bentuk kelompok karena yang sudah berjalan selama ini seperti keterampilan merajut, salon dan parcel,” katanya.

Sementara itu Ketua Divisi Pengamanan Internal DPP Partai Demokrat yang juga mantan Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok Rudi Kadarisman mengapresiasi terbentuknya Posko Kerja Siti Nurjana karena menurutnya hal ini penting sebagai sarana untuk menjaring kader-kader baru dan sebagai sarana untuk mengenalkan program kerja dari partai Demokrat.

“Rumah posko ini tidak hanya milik dari Siti Nurjanah tetapi rumah bagi semua kader,” jelasnya.

Dirinya juga berharap posko ini juga dapat menambah jumlah suara serta bisa melahirkan kader baru di Pancoran Mas.

“Saya berharap dengan adanya posko ini selain menjadi tempat untuk menyalurkan aspirasi posko ini bisa bisa melahirkan kader baru yang potensial,” tutupnya (Yopi/AM)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here