Warta DKI
Ragam

Posko Kerja Keluarga Besar Siti Nurjanah Gelar Pelatihan Keterampilan dan Kerajinan

Wartadki.com|Depok – Posko Kerja Keluarga Besar Siti Nurjanah yang bertempat di Jln Pitara, Kelurahan Pancoran Mas, Kota Depok, pada Senin (26/03) terlihat lebih ramai dari biasanya. Sejak diresmikan pada  Sabtu (17/03) yang lalu, kini para kader, relawan dan simpatisan berkumpul kini semakin bergerak terus untuk berkarya.
Kini waktu luang para ibu-ibu diisi dengan kegiatan yang lebih produktif, diperkenalkan dengan berbagai keterampilan membuat kerajinan dan barang daur ulang bungkus  plastik bekas kopi dan lain-lain.
Menurut Siti Nurjanah, pelatihan membuat kerajinan dari barang daur ulang bungkus plastik bekas kopi ini dimaksudkan untuk menambah keterampilan dari ibu-ibu dalam mengolah dan memanfaatkan sampah menjadi barang bernilai secara fungsional dan ekonomis.
Selain itu pelatihan ini juga diharapkan dapat untuk mengurangi volume yang saat ini daya tampung TPA Cipayung  sudah tidak memadai lagi dan semakin mengkhawatirkan tumpukan sampah yang semakin menggunung.
Menurut ibu Eko Nurcahyowati, peserta dari pelatihan mengungkapkan motivasi untuk mengikuti pelatihan ini adalah bisa menambah penghasilan rumah tangga, mengisi waktu luang dan memanfaatkan sampah atau barang bekas yang tidak terpakai.
Ibu Eko beserta sembilan orang lainnya yang tergabung dalam satu kelompok, nantinya akan mengikuti pelatihan selama dua kali pertemuan.
“Setelah pelatihan keterampilan ini selanjutnya  Posko Kerja Keluarga Besar Nurjanah  akan memberi pelatihan merajut kepada ibu-ibu, yang berminat ingin belajar silakan datang langsung mendaftar ke Posko Kerja, kita terbuka untuk siapa saja yang berminta untuk menambah keterampilan,pungkas Siti Nurjanah, Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Demokrat.
 

Related posts

Tol Cijago Ruas Jalan Raya Bogor-Kukusan,Depok Siap Beroperasi

Redaksi

Disdukcapil Kejar Target 100 Persen Perekaman E-KTP

Redaksi

Sekda Kota Depok Hardiono Siap Maju Sebagai Calon Walikota

Redaksi Wartadki

Bikers Brotherhood Deklarasikan Bogor Kondusif

Redaksi

Operasi Pasar Murah Tekan Kenaikan Harga

Redaksi

Bulog Harus Segera Menyerap Gabah Petani,Kasihan Petani Kalau Terus Merugi

Redaksi

Leave a Comment