Warta DKI
Ragam

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Siap Amankan Mudik Lebaran 1438 H

DKI Jakarta-Polres Pelabuhan Tanjung Priok siap mengamankan dan melayani penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2017 (1438 H) yang diprakarsai Kementrian Perhubungan Laut.
Hal ini dinyatakan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo pada saat mengikuti Apel Siaga yang dilaksanakan di Dermaga Terminal Penumpang Nusantarapura 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat, (9/6).
AKBP Roberthus Yohanes De Deo menjelaskan, bahwa “Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam menghadapi arus mudik sudah menyiapkan 3 Pos Pengamanan di titik-titik kerawanan dan 3 Pos Pelayanan di titik-titik keramaian untuk melayani masyarakat yang akan melaksanakan mudik dengan menggunakan angkutan Laut, 3 Pos Pengamanan kami pasang di Pintu masuk Pos 9, Pos Pam Kalibaru dan Pos Pam Muara Baru’ ungkapnya kepada wartadki.com.
Sedangkan 3 Pos Pelayanan kami pasang di Pos Yan Terminal Pelni, Pos Yan Dermaga Kaliadem, Muara Angke dan Pos Yan Dermaga Timur Sunda Kelapa, tujuan didirikan Pos Yan dan Pos Pam karena adanya peningkatan kegiatan masyarakat yang akan melaksanakan mudik, ” terang AKBP Roberthus.
Khusus Pos Yan Terminal Pelni Kementrian Perhubungan Laut di jadikan Pos Pelayanan Terpadu yang diisi oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama dengan Stakeholder, untuk melayani masyarakat yang akan mudik menggunakan angkutan laut.
Apel Gelar Pasukan ini diikuti sekitar 800 personil terdiri dari Instansi TNI,Polri dan Stakeholder Pelabuhan dengan Irup Ka Syahbandar Tanjung Priok, Marwan.
Ka Syahbandar menyampaikan, Instansi dan Stakeholder yang ada di Pelabuhan harus saling berkoordinasi dengan baik sehingga tercipta situasi arus mudik lebaran yang aman, tertib dan kondusif.
Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2017 yang diselenggarakan Kementrian Perhubungan akan dilaksanakan dari tanggal 10 Juni s/d 10 Juli 2017. (Dewi)

Related posts

Total Dana Haji Rp 100 Triliun Diserahkan ke BPKH

Redaksi

Sidang Lanjutan Praperadilan Maria Magdalena

Redaksi Wartadki

Desakan Agar Presiden Segera Mengeluarkan Perpu Tentang KPK

Redaksi Wartadki

Kelurahan Cibadak Juara Pertama Lomba Perpustakaan Kelurahan

Redaksi

Warga RW 13 Kelurahan Abadi Jaya Berharap Ada Mobil Ambulan dan Penataan Lingkungan

Redaksi

Jika Bupati Tak Penuhi Janji, Warga Ancam Aksi Blokir Jalan Alternatif Weninggalih dan Sirnagalih, Jonggol

Redaksi

Leave a Comment