Warta DKI
Ragam

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Cek Kesehatan Pengemudi

DKI Jakarta – Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan kegiatan cek kesehatan gratis terhadap sopir kontainer yang sehari – hari mengendarai kontainer keluar masuk pelabuhan Tanjung Priok, di pintu Pos 6 Pelabuhan Tanjung Priok (15/6).
Pemeriksaan kesehatan ini dimaksudkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas jalan, melalui Satuan Lantas melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada sopir angkutan pelabuhan .
Pelaksanaan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka Operasi Ramadhan Jaya 2017 dan menyambut hari ulang tahunnya per 1 Juli 2017. Menurut AKP Marjoko Widodo Kasat Lantas Polres Tanjung Priok yang memimpin kegiatan tersebut, melibatkan 15 personil gabungan dengan tim kesehatan Polres Pelabuhan Tanjung Priok.
Menurut Tim Kesehatan Polres yang melakukan pengecekan kesehatan tersebut menyatakan pengecekan meliputi tekanan darah (tensi ), cek mata, kesadaran reflek dalam mengemudi dan pemberian vitamin terhadap 135 orang pengemudi angkutan kontainer yang melintas di Pelabuhan Tanjung Priok.
Dari hasil pemeriksaan terhadap 135 orang pengemudi, ditemukan 20 orang dinyatakan kurang sehat disebabkan kelelahan atau mengantuk. Dan yang 115 orang lagi dinyatakan layak dan sehat diijinkan melanjutkan perjalanannya.
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo kepada wartawan menjelaskan dalam mengantisipasi arus mudik ini, para sopir angkutan harus dalam kondisi yang prima dan benar-benar sehat ketika mengemudi kendaraan. Sehingga selama dalam perjalanan tidak mengalami hal yang tidak diinginkan dan sampai ketempat tujuan mudik dengan selamat tanpa ada gangguan apa – apa dijalan.
“ Setelah tiba dikampung halaman dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri, dengan keluarga dan sanak keluarga. Pesan saya terhadap pengendara jadikan pelopor keselamatan sebagai salah satu kebutuhan,” pungkasnya. (Dewi)

Related posts

Ulus Pemasok Toko Tani Indonesia Raih Penghargaan Organisasi Pangan Dunia (FAO)

Redaksi

Nuryanto Dirut Koperasi Pandawa Dituntut 14 Tahun Penjara

Redaksi

Memaknai Kebangkitan Nasional Ditengah Era Digital

Redaksi

Kelurahan Pabuaran, Bojonggede,Terbanyak Menyerahkan Berkas Ke ATR/BPN Kabupaten Bogor

Redaksi

JBL Perkenalkan Wireless Audio dan Speaker Teranyar

Redaksi

Kodim 0508/Depok Gelar Apel Pasukan Penanggulangan Bencana dan Banjir

Redaksi

Leave a Comment