Warta DKI
Berita Utama Fitured Megapolitan

Plt. Bupati Bogor Harap Muscab Ke-4 HIPMI Jadi Sarana Pengusaha Muda Kembangkan Potensi Diri

Plt. Bupati Bogor Harap Muscab Ke-4 HIPMI Jadi Sarana Pengusaha Muda Kembangkan Potensi Diri

Wartadki.com|Sentul – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan berharap melalui kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-4 yang di gelar di Hotel Lorin Sentul, Rabu (21/9/22) menjadi sarana bagi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bogor dalam menggali potensi diri sehingga bisa merekrut lebih banyak anggota, yang pada akhirnya dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor.

HIPMI yang merupakan organisasi atau kumpulan pengusaha muda, diharapkan para pengusaha muda Kabupaten Bogor dapat tergabung kedalam HIPMI, sebagai sarana menggali potensi diri, sarana memperbanyak jaringan dan lainnya.

“HIPMI Kabupaten Bogor harus merepresentasikan pengusaha muda yang maju di Kabupaten Bogor. Di dalam HIPMI ini pasti saling membutuhkan dan keterkaitan, terlebih di era digitalisasi seperti saat ini,” ujar Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Lanjut Plt. Bupati Bogor menyatakan, para anggota pengurus HIPMI Kabupaten Bogor harus bisa membranding diri dan meningkatkan jiwa entrepreneur, sehingga HIPMI menjadi salah satu organisasi yang diminati oleh para pengusaha muda Kabupaten Bogor. Dengan bertambahnya jumlah anggota itu kekuatan HIPMI pun bisa meningkat. Ke depan, Pemkab Bogor pun mengharapkan bisa lebih bersinergi lagi dengan HIPMI Kabupaten Bogor.

“Pemkab Bogor siap meningkatkan atau menambah sinergitas dengan HIPMI Kabupaten Bogor, saya selaku kepala daerah mendukung para anak muda ini berkiprah, terkhusus di tangan calon ketuanya yang baru nanti,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua HIPMI Kabupaten Bogor periode 2018-2022 Bambang Pria Kusuma menjelaskan selama ini jajarannya sudah mengadakan beberapa kegiatan seperti pendidikan dan pelatihan, festival forum UMKM. Kopdar Pancakarsa, dan HIPMI goes to campus dalam rangka menyampaikan semangat kewirausahaan dan lainnya demi pemetaan potensi usaha dan pengusaha muda di Kabupaten Bogor.

“HIPMI telah melakukan upaya sosial terus bergerak untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Kita lakukan kerjasama dengan BUMN, Kadin, Dinas Sosial dan lainnya,” terangnya.

Kemudian, Ketua HIPMI Jabar, Surya Batara Kartika menuturkan, bonus demografi sudah didepan mata, untuk itu sinergi dan kolaborasi antara HIPMI Kabupaten Bogor dan HIPMI Jawa Barat harus terus ditingkatkan. “Untuk mempercepat akselerasi kebangkitan ekonomi di Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Muscab ke-4 HIPMI, yakni anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Asisten Deputi Kemenkop UKM RI dan jajaran Pemkab Bogor.

Related posts

Yayasan Peduli Jurnalis Salurkan 5.300 Bansos Dari Kemensos Untuk Jurnalis

Redaksi Wartadki

Hasil Musda DPD KNPI ke XV, Fuad Kasyifurahman Resmi Nahkodahi KNPI Kabupaten Bogor

Redaksi

Peringati Hari Kartini, Bupati Bogor Bicara Soal Menjaga Lingkungan di Masa Pandemi

Redaksi Wartadki

Kapolres Bogor Pastikan Pelaksanaan Ibadah Misa Malam Natal Berjalan Aman

Redaksi

Komisi I DPRD Jabar Bahas Persiapan Kabupaten Bogor Barat

Redaksi Wartadki

Harumkan Kabupaten Bogor, Dua Paskibraka Dapat Beasiswa Pancakarasa Dari Bupati

Redaksi Wartadki

Leave a Comment