Warta DKI
Travel

Pilkada Serentak, Tema Apeksi 2017

Bogor – Guna mempersiapkan penyelenggaraan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2017 yang akan digelar di Kota Bogor April mendatang, pengurus Apeksi menggelar rapat Steering Commite persiapan Muskom Wilayah III APEKSI di Hotel Grand Savero jalan Pajajaran Bogor, Selasa (7/03/2017). Salah satu pembahasannya adalah mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Kegiatan rapat tersebut dihadiri beberapa perwakilan pemerintah kota se-wilayah III dan dibuka secara resmi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat.

Menurut Ade, tema yang diusulkan pada Apeksi mendatang yakni pelaksanaan Pilkada serentak pada tahun 2018, diusulkannya tema ini karena di Muskomwil III ada beberapa kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak, Kota tersebut antara lain, Kota Bogor, Kota Bandung dan Kota Tangerang.

“Diharapkan tema ini bisa bersinergi dengan pemberlakuan atau evaluasi terhadap PP Nomer 18 tentang OPD baru,” jelasnya.

Selain membahas hal tersebut, kata Ade pada agenda Apeksi kali ini juga akan membahas mengenai kepengurusan baru.

Turut hadir pada rapat tersebut Asisten Administrasi Pemerintahan Hanafi, Kabag Administrasi Pemerintahan Taufik, perwakilan dari pemerintah Surakarta, Jogjakarta, Tangerang, Sukabumi dan beberapa kota lainnya. (Humas-bogor/Tria/Indra).

Related posts

Wings Air Terbang Kembali Setiap Hari ke Rembele, Bener Meriah

Redaksi

Terbitnya Inpres No.5 Tahun 2017 Tentang Percepatan Rehab dan Rekon Pascabencana Gempa di Aceh Pidie

Redaksi

PT Multi Terminal Indonesia Pasok 10.000 Sak Semen Ke Kepulauan Natuna

Redaksi

Badan Ketahanan Pangan Dukung Kota Gorontalo Kembangkan Kawasan Rumah Pangan Lestari

Redaksi

12 Rekomendasi Akademisi Aceh Untuk Pembangunan Daerah

Redaksi Wartadki

Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa Berbahan Bakar Bambu di Pulau Siberut, Kepulauan Mentawai

Redaksi Wartadki

Leave a Comment