Pergantian Pejabat di PT Pelabuhan Tanjung Priok

DKI Jakarta – Dalam rangka penyegaran dalam organisasi IPC Group, PT. Pelabuhan Indonesia II (persero) melakukan pergantian terhadap susunan manajemen beberapa anak perusahaan salah satunya pada PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP).

Penyegaran ini rutin yang dilakukan oleh manajemen PT. Pelabuhan Indonesia II (persero) sebagai Pemegang Saham mayoritas pada hampir seluruh anak perusahaan IPC Group untuk memberikan semangat baru dalam rangka mencapai tujuan perusahaan serta memberikan warna lain dalam kepemimpinan manajemen anak perusahaan yang pejabatnya di rotasi.

Serah Terima Jabatan (sertijab) Direksi dan Managerial PT. Pelabuhan Tanjung Priok yang diadakan di Lantai 4 Gedung PTP yang dimulai pukul 11:00 sampai pukul 12:00, dihadiri seluruh Komisaris, Direksi dan jajaran managerial perusahaan.

Dua Direksi baru  dilantik yaitu Andi Isnovandiono sebagai PLT Direktur Operasi dan Teknik, dan Ari Henryanto sebagai PLT Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis. Sementara pejabat yang mengakhiri masa jabatannya yaitu 3 orang Direksi serta 2 Manajer.

Direksi yang  masa tugasnya selesai antara lain Rita Aryani yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik, Rima Novianti yang sebelumnya menjabat Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis serta Tara Hidayat yang sebelumnya bertugas sebagai Direktur Pengembangan Organisasi dan Talenta.

Sementara dua orang manajer yaitu Agus Sulistyo sebelumnya sebagai Manager Pengadaan berpindah tugas menjadi PLT Direktur Teknik dan Operasi PT. JPPI dan Rachmat Prayogi yang sebelunya Manager Customer Service, Komersial dan Pengembangan Bisnis mendapat amanat baru sebagai PLT Direktur Keuangan dan SDM PT. IPC TPK. Dalam acara ini juga disampaikan tentang pergantian Komisaris Utama dari Saptono Irianto kepada Elvyn G Masassya.

Atas perubahan ini, susunan organisasi perusahaan mengalami perampingan dimana Direktorat Operasi dan Direktorat Teknik kini digabung dalam satu Direktorat Operasi dan Teknik, sementara Direktorat Keuangan dan Direktorat Pengembangan Organisasi dan Talenta menjadi Direktorat Keuangan dan SDM. Susunan Direksi PT. pelabuhan Tanjung Priok secara keseluruhan yaitu Imanuddin sebagai Direktur Utama, Andi Isnovandiono sebagai Direktur Operasi dan Teknik, Prastyo Wasis sebagai Direktur Keuangan dan SDM, serta Ari Henryanto sebagai Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis. Untuk Manager Pengadaan dan  Manager Customer Service, Komersial dan Pengembangan Bisnis belum ada pengganti.

Manajemen PT. Pelabuhan Tanjung priok mengucapkan terima kasih banyak atas pengabdian, sumbangsih dan kerjasama para pejabat dan Direksi yang mengakhiri masa jabatannya di lingkungan PT. Pelabuhan Tanjung Priok. Manajemen juga meungucapkan selamat datang dan selamat bekerja bagi pejabat yang mendapatkan tugas baru sebagai Direksi PT. Pelabuhan Tanjung Priok, semoga dengan adanya pergantian ini perusahaan dapat bekerja lebih baik lagi merealisasikan target-target perusahan yang telah ditetapkan di awal tahun.(dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here