Pemuda Harus Mampu Bersinergi dan Berkolaborasi

Wartadki.com|Kota Bogor – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor, Bagus Maulana Muhammad berharap di momentum Hari Sumpah Pemuda Ke-90 ini pemuda di Kota Bogor harus mampu bersinergi dan berkolaborasi hari ini dan kedepannya.

”Sesuai dengan apa yang disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya pemuda harus mampu bersinergi dan berkolaborasi,” katanya usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Ke-90 Tahun 2018 Tingkat Kota Bogor di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Senin (29/10).

Pemuda Kota Bogor dengan fungsi dan perannya, bersama elemen pemerintah dan semua unsur masyarakat harus turut serta berkiprah dalam pemberantasan bahaya-bahaya yang sedang mengancam para pemuda diantaranya, narkoba, prostitusi dan tawuran serta persoalan lainnya.

Bagus menambahkan, dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, kontribusi pemuda Kota Bogor telah menyumbangkan para kadernya menjadi sosok pemimpin yang berkiprah di Kota Bogor, baik di pemerintahan maupun legislatif.  “Itu bukti kontribusi nyata dari pemuda Kota Bogor,” jelas Bagus.

Sebagai pembinaan pemuda di Kota Bogor, KNPI Kota Bogor menaungi 86 organisasi kepemudaan di Kota Bogor secara bersama-sama dan bahu membahu membentuk pemuda yang cinta persatuan kesatuan bangsa dan cinta NKRI.

“Dan hal itu sesuai dengan tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2018, yaitu Bangun Pemuda Satukan Bangsa,” kata Bagus.

Bagus menegaskan, identitas pemuda adalah dinamika, jika pemuda tidak mampu menghadapi dinamika dengan baik, maka bahayanya adalah akan terjadi perpecahan.

”Alhamdulillah di Kota Bogor KNPI Kota Bogor berhasil membina para pemuda yang memiliki berbagai kegiatan dan latar belakang melalui kegiatan yang erat dengan persatuan dan kesatuan. Semoga pemuda Kota Bogor disetiap kiprahnya memiliki karakter positif untuk mengabdi kepada masyarakat,” ujar Bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here