Depok – Ketua Panwaslu Kota Depok Dede Selamet Permana mengajak para pemilih pemula untuk ikut dalam agen pembangun kesadaran dalam pengawasan karena menurutnya hal ini penting sebagai pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur yang sudah masuk dalam hitungan bulan.
Acara yang di gelar dalam rangka Sosialisasi tersebut menghadirkan perwakilan pelajar,mahasiswa dan perwakilan karang taruna,  hal tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan berdemokrasi terhadap pemilih pemula.
“Ini merupakan bagian dari tanggung jawab Panwaslu Kota Depok dalam rangka membangun kesadaran para pemilih pemula dimana pemilihan Gubernur sudah di depan mata,” kata Ketua Panwascam Dedek Selamet Permana, Senin (30/10).
Menurut Dedek Pemilih Pemula merupakan bagian pengalaman yang sangat berharga untuk menggunakan hak pilihnya, untuk itu sekali lagi dirinya mengajak seluruh para pemilih pemula untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi proses demokrasi.
“Untuk itu kami undang juga para guru untuk menjadi agen dan untuk teman-teman pelajar di harapkan ikut menyampaikan kepada yang lainnya,” ujarnya.
Dikatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang akan segera di lakukan oleh Panwaslu sebagai bagian dari sosialisasi.
“Dalam waktu dekat kita akan segera mengundang para stakholder untuk ikut membahas dpt selain itu kita juga akan mengundang para tokoh agama dan pemuda untuk ikut menjadi agen kesadaran dalam proses demokrasi,” paparnya.
Untuk itu pihaknya berharap kegiatan ini menjadi kegiatan positif karena nantinya banyak kegiatan yang akan melibatkan para pemilih pemula.
“Saya berharap nantinya tidak hanya sebagai pemilih tetapi ikut memantau apa bila ada unsur atau orang yang di indikasikan adanya penggaran,” harapnya.
Sementara itu Aditya Bayu salah satu peserta yang berasal dari SMA PGRI Depok mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya acara ini karena menurutnya dirinya sebagai pemilih pemula menjadi paham langkah-langkah apa yang harus di ambil pada saat pencoblosan nanti.
“Acara ini sangat membantu sekali karena saya sebgai pemilih pemula yang tadi nya tidak tau apa-apa sekrang menjadi tau dan siap menjadi agen untuk ikut membantu sukses nya pemilu,” katanya. (YOPI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here