Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM Lewat Pemasaran Media Online

Depok – Dalam rangka memajukan pemasaran produk UMKM Pemerintah Kota Depok melalui Dinas UMKM dan Koperasi bekerja sama dengan berbagai komunitas IT mencoba membantu Para pedagang  dengan memasarkan produknya melalui media sosial hal tersebut di lakukan guna mendorong omzet penjualan.

“Kita sudah beberapa kali melaunching dan memasarkan beberapa produk hasil binaan kami melalui media sosial (online) diantaranya melalui  geraidepok.com dan Umkm depok belimbingdepok.com walaupun namanya belimbing Depok tapi yang di jual tidak hanyak belimbing saja,”ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, M Fitriawan saat di temuai awak media di ruang kerjanya, Jumat,(17/03)

Fitriawan mengatakan,  bahwa tujuan dari penjualan melalui online karena dirinya ingin masyarakat Depok dan di luar Depok dapat mengenal jenis-jenis produk yang dihasilkan oleh masyarakat Depok.

“Kita ingin menggiatkan dan mengenalkan lebih banyak lagi produk-produk hasil UMKM masyarakat Kota Depok kebetulan kita juga punya program 1000 kios untuk para UMKM,” jelasnya.

Terkait dengan tag line Kota Depok sebagai Kota Sahabat untuk itu pihaknya akan segera meluncurkan dua program baru yaitu Pemberdayaan Usaha Mikro dan Pengembangan Usaha Mikro.

“Pemberdayaan Usaha Mikro ini sangat strategis salah satunya yaitu menciptakan wirausaha baru atau wirausaha pemula dalam hal ini kita akan melakukan pembinaan dan pelatihan baru wirausaha baru,bagi usaha mikro baru kita juga akan buatkan design dan itu gratis,” paparnya

Sedangkan untuk pengembangan usaha mikro pihaknya menjelaskan bahwa untuk program ini di titik beratkan lebih ke arah penjualan atau marketing.

“Selain untuk pembelajaran pengenalan produk-produk kita juga kirim mereka ke acara seminar dan membantu untuk membuka stand bila ada event di Jakarta gunanya untuk mengenalkan produk-produk Kota Depok,” ujarnya. (Yopi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here