Warta DKI
Uncategorized

Pembentukan Sekolah Ramah Anak (SRA) di Kota Depok

Wartadki.com|Depok – Pembentukan Sekolah Ramah Anak (SRA) di Kota Depok tidak cukup hanya dilakukan dengan deklarasi bersama, melainkan juga dibutuhkan komitmen dari seluruh pihak terkait agar SRA dapat diterapkan dalam program pembelajaran di sekolah. Mulai dari sekolah, guru, dan juga orang tua peserta didik.
“Deklarasi memang perlu dilakukan sebagai dukungan dalam pembentukan SRA. Tetapi, yang utama dari itu adalah komitmen dari tiga pilar ini yaitu sekolah, guru, dan juga orang tua untuk bekerja sama guna memenuhi hak-hak anak,” tutur Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida pada acara Deklarasi SRA di Aula Serbaguna, lantai 10, Gedung Dibaleka II, Kamis (04/04/2019).
Lebih lanjut Bunda Elly, mengatakan, untuk meningkatkan SRA khususnya lembaga PAUD, pihaknya juga bersama dinas terkait terus melakukan berbagai langkah konkret. Mulai dari sosialisasi SRA hingga pembinaan kepada para guru dan orang tua agar penyelenggaraan SRA dapat berjalan maksimal.
“Saat ini dari total 775 lembaga PAUD, sekitar 400 yang telah ditetapkan sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA),” ujarnya.
Dirinya juga berpesan kepada lembaga PAUD di Kota Depok untuk semangat dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada anak-anak di Kota Depok. Terutama dengan terus meningkatkan mutu pendidikan di lembaganya masing-masing.
“Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan, SRA semakin bertambah di Kota Depok,” tutupnya.

Related posts

Karang Taruna RT02 RW08 Sukmajaya Adakan Kegiatan Campoengan

Redaksi

Minum Coklat Berkhasiat Menurunkan Gangguan Irama Jantung

Redaksi

Halimah Penggerak Seni Budaya di Rumah Budaya HMA

Redaksi

Langgar Aksara Nusantara Kini Berdiri di Situ Pengasingan, Sawangan

Redaksi Wartadki

Indonesia’s Game Changer Hanya di Channel News Asia

Redaksi

Kantor Perwakilan BPN Wilayah Kecamatan Cileungsi Siap Beroperasi

Redaksi Wartadki

Leave a Comment