Pemandian Air Panas Gunung Kapur Tawarkan Sejuta Pesona Keindahan

Bogor – Pemandian Air Panas Belerang yang memiliki tidak kurang dari 3 (tiga) dengan karakteristik wisata yang berbeda ada Gowa gong,Sumur tujuh,gunung berlingkar sosok ular dan masih banyak lagi. Dua diantaranya telah dijadikan wisatawan sebagai tempat yang telah dikenal baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Yang di sebut gunung panjang ini berlokasi di Desa Cogreg Cise’eng jln: Pahlawan gunung sindur Kabupaten Bogor.

Tidak seperti biasanya pagi itu belum begitu terik, matahari seakan masih malu untuk memancarkan sinarnya. Udara pagi yang sejuk dengan suasana gunung yang Asri dibawa hembusan angin seperti menghadirkan sesuatu yang berbeda bagi antrian orang, Antrian yang dimulai sejak fajar menjelang itu adalah antrian orang yang hendak mengunjungi gugusan Pegunungan itu.

Antrian memang terlihat lebih panjang dibanding hari biasanya maklum saat itu adalah akhir pekan. Hari dimana banyak warga Jakarta memilih untuk pergi berlibur, menjauh dari rutinitas sehari-hari. Dan gugusan pegunungan cise’eng teluk Bogor itu merupakan tempat yang menjadi idola, selain daerah Puncak, Bandung dan Anyer tentunya

Gunung Panjang ini tidak hanya menawarkan wisata alam tetapi juga wisata sejarah. Pasalnya di tengah pegunungan yang sejuk dan asri ini ada banyak peninggalan sejarah raja dan Pangeran, Meski telah tinggal puing, namun keberadaannya cukup menjadi perhatian wisatawan terlihat yang memiliki pesona wisata.

Tempat ini juga letaknya tak seberapa jauh dari Jakarta, jika ditempuh dengan kendaraan roda empat atau roda dua mungkin hanya memakan waktu sekitar satu setengah jam saja begitu pun menggunakan kereta api. Gunung panjang Cise’eng ini dijadikan taman wisata oleh dinas pariwisata terkait karena banyaknya potensi wisata yang bisa dinikmati.

Disini pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang alami sambil bermandi air panas belerang atau sekedar minum es kelapa muda.

Setidaknya dengan karakteristik wisata yang berbeda, dari yang hanya sekedar plesiran sampai yang berbau petualangan. Dari yang berbandrol murah yang satu ini dapat dinikmati oleh mereka yang berkocek pas-pasan. (wawan suherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here