PDI Perjuangan Umumkan Pasangan Calon Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2018

DKI Jakarta – Teka-teki yang selama ini menjadi penantian masyarakat akhirnya terjawab juga  dengan diumumkanya Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dari  PDI Perjuangan yang  memutuskan mengusung Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Timur pada pilkada serentak tahun 2018.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan kedua nama tersebut pada Rapat Koordinasi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur di kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, Minggu, (15-10)

Menurut Megawati,  Syaifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas, memiliki kinerja yang baik sebagai wakil gubernur Jawa Timur dan sebagai bupati Banyuwangi.

“Syaifulah dan Anas juga komit untuk membangun bangsa dan negara,” katanya.

Megawati menjelaskan, dirinya sudah kenal lama dengan Syaifullah, yakni ketika Megawati menjadi wakil presiden dan KH Abdurrahman Wahid sebagai presiden.

Syaifullah Yusuf adalah salah satu keponakan almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Megawati juga melihat Syaifullah memiliki karir di organisasi maupun pemerintahan.

Syaifullah pernah menjadi ketua umum GP Ansor serta pernah menjadi Menteri Percepatan Pembangunan Daerah, pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Terhadap Abdullah Azwar Anas, Megawati juga melihatnya sebagai figur yang memiliki kinerja baik serta komitmen terhadap pembangunan bangsa dan negara.

“Anas adalah figur pemuda, yang charming, lincah, dan kreatif,” katanya.

Selama memimpin di Kabupaten Banyuwangi, Mega melihat, Anas menjalankan amanah trisakti dari proklamator RI Soekarno.

Salah satu wujud konkret ajaran trisakti itu, katanya, Anas melarang berdirinya mall dan hypermarket, guna menumbuhkan pasar rakyat.

Pada kesempatan tersebut, Megawati juga menegaskan, baik kepada pasangan calon kepala daerah maupun struktur PDI Perjuangan, untuk solid mendukung pasangan kepala daerah dari PDI Perjuangan pada pilkada Jawa Timur. (antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here