Wartadki.com|Bogor – Setelah Festival Laksa dan Fashion Show Batik sukses digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor di area parkir depan Botani Square, Minggu (29/09/18), masih ada sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan masih dalam rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) tahun 2018 ke 536.

Dipaparkan Kepala Disparbud Kota Bogor Shahlan Rasyidi, Selasa (31/07/2018), Pagelaran Seni Helaran menjadi agenda berikutnya yang siap menghibur dengan memberikan tontonan yang menarik sekaligus edukasi kepada warga Kota Bogor dan para wisatawan. Sebab, bermacam seni budaya dari Bogor dan beberapa daerah lainnya akan ikut tampil pada Minggu 12 Agustus.

“Helaran seni budaya ini akan melibatkan sekitar lima ribu peserta dengan rute yang akan dilalui mulai dari GOR Pajajaran, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Jalak Harupat, Jalan Salak dan finish di Taman Kencana,” kata Shahlan.

Tidak cukup sampai disitu, pada 27-31 Agustus akan kembali dilaksanakannya salah satu agenda favorit yang paling ditunggu-tunggu warga dan wisatawan. Agenda tersebut tidak lain adalah Istana untuk Rakyat (Istura) atau yang biasa lebih dikenal dengan Istana Open.

Pada kegiatan ini para pengunjung bisa melihat dan mengenal lebih dekat Istana Kepresidenan Bogor yang dalam beberapa tahun terakhir ini bahkan menjadi tempat tinggal Presiden RI Joko Widodo. Malah sudah tak terhitung jumlahnya kegiatan kenegaraan pun kerap diadakan di Istana Kepresidenan Bogor.

“Untuk bisa mengikuti Istana Open ini juga sangat mudah. Warga atau wisatawan hanya cukup melakukan pendaftaran di Kantor Disparbud Kota Bogor, Jalan Pandu Raya, Bogor Utara, Kota Bogor. Saat hari H, sejumlah persyaratan harus dipatuhi. Diantaranya harus berpakaian yang sopan tidak boleh menggunakan celana pendek dan sandal, tidak boleh membawa tas dan kamera serta handphone,” bebernya.

Terakhir, masih kata Shahlan, sebagai kegiatan penutup rangkaian HJB tahun ini yaitu akan diadakannya Lomba Kaulinan Urang Lembur atau permainan tradisional. Lomba yang akan digelar 29 Agustus itu akan mempertandingkan sejumlah permainan seperti egrang dan bakiak oleh pelajar dari berbagai tingkatan sekolah. Lokasinya di GOR Pajajaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here