Warta DKI
Ragam

P2WKSS Mampu Tingkatkan Peran Perempuan

Wartadki.com|Bogor – Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menerima tim pelaksana verifikasi program terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) di Kampung Sawah RW 07, Tanah Baru, Bogor Utara, Selasa (5/3/2019).

Dalam sambutannya Usmar mengungkapkan, P2WKSS merupakan program yang digelar setiap tahun untuk meningkatkan peran perempuan dengan menggunakan pola pendekatan lintas sektor pembangunan secara terkoordinasi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan sikap dan bidang sehingga kualitas kehidupan dalam keluarga dapat tercapai sebagaimana diharapkan,” ungkap Usmar.

Ia berharap, dalam pelaksanaannya harus ada penekanan dalam menyampaikan pesan, suri tauladan dan keberhasilan yang bisa dinilai dan dicontoh oleh wilayah lain.

“Mudah-mudahan dengan adanya verifikasi ini akan memberikan dampak bagi wilayah lain. Sehingga wilayah lain pun tanpa harus dinilai nantinya bisa mencontoh langkah-langkah positif yang sudah lakukan. Terutama dalam upaya pencapaian peningkatan peran wanita di dalam peningkatan kesejahteraannya di masyarakat,” jelasnya.

Usmar menyebutkan, perempuan adalah tiang keluarga. Jika harkat dan martabat perempuan hancur, kata Usmar, maka hancurlah keluarga. “Kalau keluarga hancur, maka hancur pula masyarakat. Kalau masyarakat hancur, maka hancurlah negara. Mudah-mudahan program P2WKSS ini semakin menguatkan peran wanita dalam upaya meningkatkan kesejahteraan. Baik di bidang fisik, pendidikan, kesehatan maupun di bidang keterampilan khususnya di RW 07 dan umumnya di Kota Bogor yang kita cintai,” tandasnya.

Related posts

Avenue8, Tempat Menikmati Kesimbangan Bekerja dan Bersantai Pertama di Indonesia

Redaksi

Relawan Garda Depan Deklarasikan Anies For President 2019

Redaksi

Menjaga Stabilitas Harga dan Pasokan Beras Sebagai Komoditas Strategis

Redaksi

Hari Otonomi Daerah ke 22, Otonomi Daerah Harus Bersih dan Demokratis

Redaksi

PT IKT Menerima Penghargaan CSR Terbaik Ke 2

Redaksi

Buruh Tolak Revisi UU KPK,Memperburuk Iklim Investasi

Redaksi Wartadki

Leave a Comment