Warta DKI
Ragam

Oknum Parpol Diduga Manfaatkan Program Indonesia Pintar Sebagai Mesin Pendulang Suara

Wartadki.com|Depok – Program Indonesia Pintar (PIP) yang seharusnya menjadi program Pemerintah pusat saat ini justru dimanfaatkan oleh salah satu oknum partai politik untuk mendulang suara dengan mengajak warga memilih salah satu parpol tertentu.
Sebut saja Hetty salah satu warga Depok 2 di iming-imingi mendapatkan kartu PIP dengan syarat nantinya memilih partai tertentu.
“Dia tawarin PIP kalau mau nanti saya buatkan karena ini kartu dari partai,” kata Hetty, Rabu (13/02).
Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Hasbullah Rahmat mengatakan bahwa seharusnya pemerintah melakukan sosialisasi terkait program pemerintah tersebut.
“Ini akibat kurangnya sosialisasi akhirnya dimanfaatkan oleh oknum tertentu,” kata  Hasbullah.
Tidak hanya itu pihaknya juga ingin agar Pemerintah berani mengatakan bahwa ini program pemerintah agar tidak dimanfaatkan oknum tertentu.
“Kalau memang program pemerintah ya kata demikian kalau program partai ya kata program partai jangan membodohi rakyat apa lagi ini tahun politik untuk itu Dinas terkait harus hadir untuk memberikan informasi yang benar,”ujarnya.
Sekali lagi pihak nya mendorong kepada Kementrian Pendidikan untuk dapat memberikan informasi yang lengkap dengan mengandeng media memberikan informasi yang benar terkait tata cara dan bagaimana mendapatkan kartu PIP.
“Harapan saya semua harus ambil bagian karena program ini kan masuk dalam nawacita Jokowi jadi semua harua ikut mengawal ini jangan sampai dinas terkait juga tidak tahu program ini,” tandasnya.
Di tempat terpisah Ketua Panwaslu Kota Depok Dede Selamet Permana mengatakan apabila ada informasi yang meresahkan terkait dengan pemilu dapat segera menyampaikan kepada petugas untuk segera di tindak lanjuti.
“Segera apabila ada temuan atau masalah bisa disampaikan melalui panwas terdekat, baik itu PPL, panwascam, maupun langsung ke panwas kota agar dapat segera di tindak lanjuti,” katanya.(Yopi)
 

Related posts

AIPBR Gelar Rapat Evaluasi dan tupoksi Panitia Jelang Deklarasi

Redaksi

Delapan Rumah di Bogor Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Redaksi

AMPHURI Bantah Pungli Dilakukan Asosiasi Penyelenggara Haji dan Umrah

Redaksi

Presiden Jokowi Makan Siang di Warung Sederhana

Redaksi

Anak Usia Empat Tahun Tewas Dianiaya Ayah Tirinya

Redaksi

Jelang Ramadan Harga Bahan Pokok di Depok Stabil

Redaksi

Leave a Comment