Natal 2018 Kabupaten Bogor, Menjalin Kebersamaan Dalam Kasih

0
21

Wartadki.com|BOGOR – Indahnya Kebersamaan dalam Keragaman merayakan hari Natal 2018 antar organisasi kemasyarakatan merupakan wujud dari semangat persatuan dan kesatuan.

Perayaan sakral keagamaan umat Kristiani antar ormas Kabupaten Bogor bertempat di gedung KNPI Jalan Tegar Beriman Sabtu, (19/1/2019) sekaligus menyambut tahun baru 2019 cukup meriah.

Acara Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dihadiri oleh Kakan kesbangpol mewakili pemerintah Kabupaten Bogor, Danramil, Bimas Kristiani Jawa Barat Surya Minde selaku pembina Kristen Jawa Barat, ketua KNPI kabupaten Bogor M, Yusup, PC Nahdatul Ulama, FKPPI dan ormas di Kabupaten Bogor.

Ketua panitia Pdt Anton Simanjuntak,  merasa senang dan mengucap  puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa yang mana acara Natal ini kita bisa selenggarakan bersama dengan ormas di Kabupaten Bogor.

Semangat Natal merupakan kerinduan kita bersama dalam berkumpul dari berbagai keragaman organisasi kepemudaan katanya.

Dengan demikian kata Anton Simanjuntak, acara Natal ini sesuai tema yang diusung yakni adalah, ” Merajut Kebersamaan Dalam Kasih”.

Renungan Natal disampaikan Romo Alfonsus Sambologi, yang menjelaskan bahwa musuh terbesar dalam hidup kita adalah diri kita sendiri. Untuk itu, kita harus mampu melawan musuh kita yang ada didalam diri terangnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bogor menyampaikan sambutannya, “Acara Natal lintas organisasi kepemudaan ini merupakan wujud dari kebersamaan dalam keragaman”, katanya.

“Kita jangan sampai terpecah belah karena kita satu tujuan dalam kerangka NKRI yaknj kebhinekaikaikaan paparnya.

Sambutan Ketua PC Nahdatul Ulama kabupaten KH, Ahmad Ikron yang mewakilinya mengatakan, bahwa meski kita berbeda agama, namun kita harus menjaga persatuan dan kesatuan di negri ini, jangan sampai terpecah belah oleh karena perbedaan agama.

Sebab, organisasi NU memperjuangkan kemerdekaan ini untuk bersatu menjaga bangsa ini. Untuk itu, kami mengucapkan selamat merayakan hari natal.

Sambutan Bupati Bogor Hj, Ade Yasin yang diwakili oleh Wawan Dermawan Kakan Kesbangpol menyampaikan pesannya agar acara keagamaan natal yang diselenggarakan ini dapat menjaga tetap terpelihara di kabupaten Bogor, terutama menjelang Pemilu pada 17 April 2019 kondusif harapnya

Sambuatan Surya Minda Sirait SH pembina Kristiani Jawa Barat, lembaga Gereja-Gereja di Kabupaten Bogor ini harus bersatu dan menjaga keutuhan yang telah terjalin bersama umat beragama lain.

Selain itu kata Surya Minda, “kita juga harus menjaga persatuan dan kesatuan tri logi kerugunan umat beragama”, imbuh Surya Minda.

Acara Natal juga dihibur oleh paduan suara dari Vocal group Kopassus, tarian Maengket, Tari Bali dan Musik anak jalanan. ( Yeni )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here