Wartadki.com| DKI Jakarta –  DataWind, pengembang terkemuka produk dan layanan internet mobile terjun ke pasar Indonesia dengan meluncurkan browser Meranet yang dipatenkan hari ini di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Rabu (6/12).

Meranet memberikan penjelajahan web yang terjangkau bagi jutaan pelanggan di pasar dimana akses yang belum terjanglau masih menjadi penghalang nomor satu dalam menjembatani kesenjangan digital.

Pelanggan dapat menikmati internet gratis melalui Meranet dengan hanya membayar Rp 99 ribu untuk 1 tahun penggunaan. Aplikasi ini dapat di download di playstore dan untuk digunakan di smartpone atau tablet berbasis Android.

Saat ini Meranet menggandeng dua operator seluler besar tanah air yaitu Telkomsel dan 3. Biaya download Rp 99 ribu bisa dibayarkan lewat pemotongan pulsa ataupun membeli dari e-commerce dan membayarnya di Indomaret.

Di negara asalnya India, pengguna Meranet mencapai 5 juta pelanggan, sedangkan di Indonesia sendiri ditargetkan sebanyak 100 ribu pelanggan dalam satu bulan semenjak diluncurkan. Negara berikut yang akan disasar adalah Bangladesh dan negara-negara di Afrika serta Amerika latin.

“Meranet memiliki teknologi data kompresor yang dapat meningkatkan kecepatan  30 persen lebih cepat dibanding browser lainnya. Konsumsi data lebih rendah sehingga jelajah internet menjadi sangat cepat,” papar Rupinder Singh, Vice President DataWind dalam jumpa pers peluncuran Meranet.

Meranet adalah produk ketiga dan produk pertama untuk browser dari DataWind. Pada sebelumnya DataWind lebih dulu memproduksi tablet di India dengan terobosan low cost technology sehingga dapat menekan harga tablet di India dibawah Rp 1 juta, dan rencananya di Indonesia akan diluncurkan pada fase ke-2. (Ganest)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here